nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Ledakan Ruko Grand Wijaya, Sandi Imbau Masyarakat Lebih Perhatikan Tabung Gas

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 13:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 338 1921349 pasca-ledakan-ruko-grand-wijaya-sandi-imbau-masyarakat-lebih-perhatikan-tabung-gas-lCAgtbckZj.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Muhammad Rizky/Okezone)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengimbau masyarakat untuk lebih memperhatikan pemeliharaan tabung gas. Hal itu diungkapkannya terkait ledakan Ruko Grand Wijaya Center, Blok F, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018), diduga disebabkan kebocoran tabung gas 12 kg.

"Kita ingin masyarakat lebih memperhatikan tabung gas dalam keadaan aman dan jangan sampai berpotensi untuk menimbulkan ancaman kecelakaan," ujar Sandi di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta Timur, Kamis (12/7/2018).

Sandi menegaskan masyarakat Ibu Kota harus lebih berhati-hati agar kejadian serupa tak terulang kembali. Terlebih, jelang Asian Games Agustus 2018, situasi Jakarta harus kondusif dalam menyambut kedatangan atlet-atlet dari mancanegara.

Ledakan ruko di Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Kondisi ruko mengalami kerusakan. Pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

"Jadi, memasuki Asian Games ini, kita memberikan pesan tegas ke masyarakat bahwa Jakarta aman dan kondusif untuk menyambut Asian Games," pungkasnya.

Sekadar diketahui, ledakan terjadi akibat kebocoran tabung gas itu karena adanya gangguan regulator. Ledakan yang berasal dari lantai tiga ruko itu kemudian merambah hingga ke lantai satu gedung.

(Baca Juga : Foto-Foto Ledakan Ruko di Kebayoran Baru)

Akibat ledakan itu, dua orang luka ringan lantara terkena pecahan kaca. Kedua korban diketahui merupakan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di depan ruko. dan pedagang rokok yang berada di depan ruko. Kini korban sudah mulai beraktivitas kembali. Bahkan mereka sudah mengecek dagangannya yang kebetulan berada di lokasi ledakan.

(Baca Juga : 11 Ruko Rusak Akibat Ledakan Tabung Gas di Kebayoran Baru)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini