nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Metro Periksa Eks Kadisdik DKI Terkait Korupsi Proyek Rehab 119 Sekolah

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 14:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 338 1921398 polda-metro-periksa-eks-kadisdik-dki-terkait-korupsi-proyek-rehab-199-sekolah-w3ZQazZgvj.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (Harits/Okezone)

JAKARTA - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memanggil mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta, Sopan Adrianto untuk diintrogasi terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi proyek rehabilitasi sekolah di Ibu Kota.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, pemanggilan Sopan yang kini menjabat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) DKI Jakarta itu untuk mengklarifikasi proyek rehabilitasi 119 sekolah di Jakarta.

"Kita minta klarifikasi atau keterangan-keterangan berkaitan saat yang bersangkutan menjabat di sana (Kadisdik), seperti apa," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Namun begitu, Argo tidak mau menjabarkan hasil introgasi penyidik terhadap Sopan, maupun dengan hasil perkembangan penyelidikan yang sedang dilakukan oleh Subdit tindak pidana korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya tersebut.

 

"Hasil auditnya seperti apa saya tidak bisa sampaikan ke publik, yang terpenting sekarang kita mintai klarifikasi," pungkas mantan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur itu.

Argo juga tidak menjelaskan secara rinci ihwal munculnya dugaan korupsi pada proyek rehabilitasi berat pada sekolah di Jakarta itu. Pasalnya, ada sebanyak 119 sekolah tingkat SD, SMP dan SMA yang dianggarkan Dinas Pendidikan DKI Jakarta pada 2017 silam.

Adapun rehabilitasi berat yang dimaksud yaitu perbaikan sekolah pada bagian pagar, plafon, kusen dan lainnya. Sementara total anggaran untuk perbaikan seluruh sekolah tersebut mencapai Rp191 miliar.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini