nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Final Piala Dunia, Anies Baswedan Jagokan Kroasia untuk Perubahan

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 15:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 338 1921432 final-piala-dunia-anies-baswedan-jagokan-kroasia-untuk-perubahan-RpBvMKdvyi.jpg Anies Baswedan. Foto Okezone

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjagokan Kroasia menjuarai Piala Dunia 2019 yang diselenggarakan di Rusia, dengan pesan untuk perubahan.

"Kalau untuk pesan perubahan, saya pilih Kroasia," ujar Anies di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Final Piala Dunia 2019 menjadi final pertama Kroasia. Dalam keikutsertaanya di Piala Dunia, Kroasia belum pernah menjadi juara Piala Dunia. Predikat terbaik Kroasia, yakni juara tiga di Piala Dunia 1998, Prancis.

Foto/Reuters 

Anies sebenarnya berharap Jerman menjadi Juara Piala Dunia. Namun Jerman harus pulang lebih awal karena tidak lolos di fase grup.

Foto/Reuters 

"Jadi sekarang tinggal Kroasia sama Prancis, tapi ini menarik. Kemunculan Kroasia, saya rasa pelajaran buat Indonesia. Jumlah penduduk (Kroasia) minim tapi mampu dapat bakat-bakat terbaik. Kita lihat saja antara Prancis dan Kroasia, kalau Kroasia menang menjadi bersejarah," tuturnya.

Kroasia maju ke final setelah mempencundangi Inggris dengan skor 2-1. Sedangkan Prancis unggul 1-0 setelah mengkandaskan perlawanan Belgia saat semifinal.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini