nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolres Pangkep Dicopot Gara-Gara "Keluar Malam" Bareng Staf, Ini Sosok Penggantinya

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 13:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 340 1921353 kapolres-pangkep-dicopot-gara-gara-keluar-malam-bareng-staf-ini-sosok-penggantinya-fejUS486JK.jpg Ilustrasi Polri (foto: Okezone)

MAKASSAR - Kapolres Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bambang Wijanarko mendadak heboh. Pasalnya ia diduga melakukan perselingkuhan.

Bambang pun dimutasi dan ditarik ke Mapolda Sulsel sebagai perwira menengah (Pamen) atau non di jobkan. Diduga buntut sering keluar malam bersama stafnya yang juga bertugas di Polres Pangkep.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono mengatakan dugaan sementara Kapolres Pangkep mengajak stafnya keluar pada malam hari jalan-jalan. Sehingga Bambang ditarik ke Polda untuk menjalani pemeriksaan dan pendalaman.

"Tapi perlu pendalaman lagi makanya ditarik Polda Sulsel," kata Umar.

Mutasi ini berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Nomor ST/1679/VII/KEP./2018 yang dikeluarkan langsung dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri).

Dalam TR yang langsung dari Mabes Polri ini mencantumkan bahwa AKBP Bambang juga di mutasi karena dilakukan pemeriksaan. Umar mengungkapkan, pemeriksaan itu berkaitan dengan mutasi dan adanya laporan bahwa Kapolres Pangkep kerap keluar malam bersama stafnya.

"Makanya kita masih pendalaman," ucap Umar Septono.

Ilustrasi Polri 

Katanya, Bambang saat ini menjalani pemeriksaan terkait dugaan perselingkuhan dengan salah satu staff yang juga Polwan di Polres Pangkep. Menurut Umar, tidak semestinya seorang pimpinan apalagi jabatannya adalah Kapolres tidak boleh melakukan kesalahan sampai mencoreng citra Polri.

"Jika ada Kapolres mencoreng citra Polri maka tentu akan dilakukan sebuah tindakan tegas tanpa adanya kompromi dan pengecualian," katanya.

Menurut Umar walau demikian Jenderal polisi dua bintang ini sebut hal itu adalah sebuah ujian bagi dia untuk kedepannya lebih giat lagi membangun. Sementara itu, pengganti Bambang sebagai Kapolres Pangkep dalam STR yang keluar 6 Juli 2018 lalu, ialah AKBP Tulus Sinaga dari Mapolda Sulsel.

Dalam acara pisah sambut di Lapangan Mapolres Pangkep Selasa 10 Juli, Tulus Sinaga menyebut bahwa Bambang telah membawa kesuksesan bagi Polres Pangkep dimasanya.

Bahkan saat menjabat, Polres Pangkep masuk kategori terbaik dalam hal pelaporan media sosial. Sebagai warga baru, Tulus meminta kerjasama dan ketulusan seluruh jajaran Polres Pangkep, khususnya dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolres.

“Sebagai warga baru dan orang baru tolong kami diterima, pencapaian kita tidak mungkin diraih sendiri, tanpa kerjasama dan saling menghargai,” ungkap Tulus.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini