Polisi Kepung Rumah Mewah di Pekanbaru yang Disatroni Rampok Bersenjata Api

ant, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 14:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 340 1921401 polisi-kepung-rumah-mewah-di-pekanbaru-yang-disatroni-rampok-bersenjata-api-MPAK9TnsJ7.jpg Ilustrasi Perampokan (foto: Shutterstock)

PEKANBARU - Puluhan personel kepolisian bersenjata api mengepung sebuah rumah mewah yang berlokasi di jalan Rawamangun, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, yang disatroni perampok bersenjata api, Kamis (12/7/2018).

Aksi perampokan itu terjadi sejak Kamis pagi sekitar pukul 10.30 WIB dan sempat menyandera sejumlah orang yang berada di dalam rumah itu. Belum dipastikan berapa jumlah pelaku dan korban sandera tersebut.

Namun, selang setengah jam kemudian, seorang wanita yang belakangan diketahui pembantu rumah tangga (PRT) berhasil keluar. Dia langsung diamankan kepolisian. Tampak jelas wajah pucat dari wanita tersebut.

Ilustrasi Perampokan (foto: Shutterstock) 

Sementara itu, saat ini Personel Polresta Pekanbaru tengah mengepung rumah tersebut. Bahkan, tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto telah berada di dalam rumah berwarna krim itu.

Namun, belum ada keterangan resmi dari kepolisian atas insiden itu. Selain itu, juga belum diketahui berapa orang perampok yang berada dalam rumah tersebut.

Polisi yang turut melengkapi diri dengan rompi anti peluru tampak masih menyisir rumah dengan halaman yang cukup luas tersebut.

Meski begitu, informasi yang dirangkum dari lokasi kejadian, aksi perampokan diduga dilakukan oleh lebih dari satu orang. Para perampok diduga masuk ke dalam rumah berpagar itu dengan menggunakan mobil minibus berwarna hitam.

Sandera Alami Trauma

Selang beberapa saat, Polres Kota Pekanbaru berhasil menyelamatkan dua korban sandera aksi perampokan rumah mewah yang berlokasi di Jalan Rawa Mangun, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru tersebut.

"Kondisi korban sedikit trauma dan dalam penanganan tim kita," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto di Pekanbaru, Kamis.

Ia mengatakan kedua korban yang sempat disekap dengan cara diikat oleh pelaku itu merupakan pembantu rumah tangga rumah mewah itu, serta anak perempuannya.

Penyanderaan 

Informasi dari kedua korban, lanjutnya, pelaku berjumlah tiga orang. Ia mengatakan ketiga perampok tersebut menggunakan kendaraan bermotor dan masuk melalui pagar depan. Pagar besi itu saat kejadian dalam kondisi tidak terkunci.

Dari tiga pelaku, satu diantaranya menggunakan senjata tajam jenis parang. Sebelumnya diberitakan dari keterangan sejumlah warga, pelaku menggunakan senjata api, namun belum dapat dipastikan kebenaran informasi tersebut.

Sementara itu, lima menit berselang aksi perampokan itu berlangsung, Santo mengatakan kepolisian telah berada di tempat kejadian perkara.

Kedatangan polisi dalam waktu singkat, kata Santo setelah jajarannya menerima informasi dari masyarakat akan adanya aksi perampokan tersebut.

Lebih jauh, dia mengatakan kedatangan polisi dalam waktu singkat berhasil menggagalkan aksi perampokan tersebut. Namun sayang, dua dari tiga pelaku berhasil melarikan diri.

Saat ini polisi masih melakukan penyisiran di lokasi kejadian, karena menurut Santo masih ada satu pelaku lainnya yang berada di dalam rumah tersebut. Namun, hingga kini belum ditemukan. Aksi perampokan itu sendiri menarik perhatian warga di sekitar TKP untuk melihat kejadian itu.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini