nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terduga Teroris di Bantul Tinggal Serumah dengan Dua Istrinya

Kuntadi, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 01:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 510 1921154 terduga-teroris-di-bantul-tinggal-serumah-dengan-dua-istrinya-nAfXv8HB2o.jpg Endiyo, ketua RT 08 Mrisi, Bantul, beserta istri. (Foto: Kuntadi/Okezone)

BANTUL – Maryanto alias Teming (41) di Mrisi, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, diketahui tinggal satu rumah dengan kedua istrinya. Satu istri Maryanto belum dikaruniai anak, sementara satu lagi sudah memiliki dua anak.

"Dia tinggal satu rumah dengan istri dan dua anak. Rumahnya bersebelahan dengan orangtua dan adiknya," jelas Endiyo, ketua RT 08 Mrisi, Desa Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu 11 Juli 2018.

(Baca juga: Lagi, Satu Terduga Teroris Ditangkap di Bantul Beserta Dua Istri dan Anaknya)

Rumah terduga teroris di Bantul. (Foto: Ist)

Sebelum menikah, Maryanto hidup layaknya warga biasa. Dia juga bergaul dan bersosialisasi dengan masyarakat.

Setelah menikah, lambat laun perilakunya mulai berubah. Hingga akhirnya tidak bergaul dan jarang bersosialisasi dengan masyarakat.

Keluarga ini hidup dengan berdagang bakso tusuk, baik keliling maupun mangkal di depan Jogja Tronik Mall. Sebelumnya sempat berjualan rica-rica di Jalan Bantul.

"Kalau akativitas di luar rumah, kita tidak tahu. Sepertinya jarang pergi," jelas dia.

Rumah terduga teroris di Bantul. (Foto: Ist)

Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap Maryanto di rumahnya sekira pukul 08.00 WIB. Saat itu ada 15 petugas yang menggunakan penutup kepala dan rompi, selebihnya dari kepolisian berseragam dan TNI.

Warga tidak boleh mendekat dan hanya bisa melihat dari kejauhan. Maryanto dan keluarga akhirnya dibawa dengan mobil polisi.

"Dia asli sini. Istri pertama Gunungkidul, yang kedua Sleman," ungkapnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini