nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terduga Teroris di Bantul Sehari-hari Berjualan Bakso Tusuk

Kuntadi, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 02:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 510 1921167 terduga-teroris-di-bantul-sehari-hari-berjualan-bakso-tusuk-Bm0ZTuu9Ey.jpg Penangkapan teroris. (Foto: Okezone)

BANTUL – Maryanto alias Teming (41), warga Mrisi, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, DI Yogyakarta, yang diamankan anggota Detasemen khusus 88 Antiteror Polri, dahulu dikenal jago berkelahi. Nyalinya besar dan tidak pernah takut dengan polisi mana pun.

"Badannya besar. Dulu dia sering berkelahi. Polisi sempat ada yang ditantang satu lawan satu," ujar rekannya yang tidak mau disebutkan namanya, Rabu 11 Juli 2018.

Lantaran sering berkelahi dan melakukan kekerasan, dia tidak jarang berurusan dengan pihak kepolisian. Bahkan, Maryanto sempat ditahan karena terlibat beberapa perkara.

(Baca juga: Terduga Teroris di Bantul Tinggal Serumah dengan Dua Istrinya)

Rumah terduga teroris di Bantul. (Foto: Ist)

Namun, semua itu berubah setelah Maryanto menikah. Temperamentalnya berubah. Cara berpakaiannya juga berubah.

"Dulu sering berkelahi, tetapi setelah menikah berubah drastis," jelas Endiyo, ketua RT 08 Mrisi, Bantul.

(Baca juga: Lagi, Satu Terduga Teroris Ditangkap di Bantul Beserta Dua Istri dan Anaknya)

Dia mengatakan, Maryanto sempat bergabung dengan salah satu organisasi kemasyarakatan di DIY. Bahkan, sempat beberapa kali ikut demonstrasi di Jakarta.

Setelah semuanya berubah, dia menjadi penutup dan tidak bergaul. Begitu juga dengan kedua istrinya. "Kalau adik dan orangtuanya semuanya biasa," ujarnya.

Guna memenuhi kebutuhan keluarganya, Maryanto berjualan bakso tusuk dengan keliling dan mangkal di depan Jogja Tronik Mall.

Rumah terduga teroris di Bantul. (Foto: Ist)

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini