Korban Longsor Sampah di TPU Supit Urang Malang Belum Ditemukan

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 18:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 519 1921560 korban-longsor-sampah-di-tpu-supit-urang-malang-belum-ditemukan-FtAHdYsSfx.jpg Tumpukan sampah di TPA Supit Urang. Foto: Okezone/Avirista Midaada

MALANG - Korban longsor sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Malang, Jawa Timur hingga saat ini juga ditemukan.

Korban bernama Agus Sujarno warga Dampit, Kabupaten Malang, tertimbun timbunan sampah sekira 3 meter.

Tim pencari berasal dari Tim SAR dan kepolisian mengerahkan anjing pelacak dan berencana menurunkan alat berat untuk mencari korban.

Foto/Okezone

Petugas kesulitan mencari jasad korban karena gunungan sampah mencapai 500 ton dengan ketinggian 12 meter, dan lokasi yang curam.

Plt Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, rencananya pencarian akan mengerahkan alat berat menuju lokasi. Namun instansi terkait masih mencari jalan supaya ekskavator bisa masuk ke lokasi kejadian.

"Rencananya pakai alat berat, tapi tidak bisa masuk lewat sini. Kita akan cari jalan masuk supaya bisa dilakukan evakuasi," tutur Sutiaji, Kamis (12/7/2018).

Foto/Okezone 

Sementara Kepala BPBD Kota Malang J. Hartono mengungkapkan, pihaknya berencana akan menerjunkan satu drone guna memantau dan memetakan lokasi TPA.

"Kita akan melakukan pencarian korban dengan menggunakan satu unit drone," ujar Hartono.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini