nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu-Ibu Pencuri Tas yang Viral di Medsos Berhasil Ditangkap Polisi

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 18:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 525 1921575 ibu-ibu-pencuri-tas-yang-viral-di-medsos-berhasil-ditangkap-polisi-pYQQu7WcCN.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)

BANDUNG - Polisi akhirnya meringkus kelompok ibu-ibu yang melakukan aksi pencurian di pusat perbelanjaan Cimahi, Bandung. Pelaku yang berjumlah tiga orang ini, ditangkap polisi di wilayah Cimahi Selatan.

Ketiga pelaku yang diamankan di antaranya Ayu Aprianti, Noviyanti, dan Ima Nursanti. “Ketiganya merupakan satu keluarga. Ibu, dan dua orang anaknya," kata Kapolsek Cimahi Tengah Kompol Indarto, Kamis (12/7/2018).

Dari pengakuan ketiganya, mereka awalnya tidak punya niatan untuk mencuri. Berangkat dari rumah, Ayu beserta dua anak dan cucu laki-lakinya berjalan-jalan ke Cimahi Mall. Namun, saat berada di Fuffy Shop keinginan untuk memiliki tas timbul. Akhirnya mereka pun melakukan aksi pencurian tersebut.

Akibat perbuatannya, ketiganya dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan ancaman pidana di atas 5 tahun.

Seperti diketahui, sebuah tayangan video menjadi viral di salah satu aplikasi media sosial. Pasalnya dalam video tersebut, menampilkan aksi pencurian yang dilakukan sekelompok ibu-ibu.

(Baca Juga: Aksi Sekelompok Ibu-ibu Pencuri Tas Terekam CCTV Mendadak Viral)

Video tersebut, diunggah di aplikasi Youtube oleh akun FuffyShop Cimahi Mall pada 7 Juli 2018. Dalam video yang berdurasi 02.08 menit ini dengan judul Pencuri-pencuri Tas Fashion di Cimahi Mall 07 Juli 2018’, menuliskan keterangan, Sekelompok orang (2 wanita dewasa, 1 remaja dan 2 anak kecil) datang bersamaan.

Mereka pura-pura menanyakan harga tas dan mengecoh penjaga toko. Wanita paruh baya ber-kacamata (kerudung biru, baju merah "chanel") mengambil Tas Fashion warna coklat, kemudian 1 orang lagi (kerudung ungu, baju hitam) mengambil Tas Fashion Hitam dan di-alihkan ke 1 orang yang ber-kerudung putih, kaos pink "classic".

Sesudah berhasil, mereka pergi tanpa membeli. Dilihat dari cara dan trik-nya, sepertinya mereka sudah terbiasa mencuri. Waspada dan hati-hati dengan sekelompok orang ini (mungkin 1 keluarga).

Dalam video itu, memperlihatkan tiga orang wanita dan dua anak kecil, tengah berada di salah satu toko tas di pusat perbelanjaan tersebut.

Wanita yang mengenakan baju merah terlihat seperti mengecoh penjaga toko, dengan berpura-pura menanyakan tas kepada si penjaga toko. Dari aksi terlihat, sekelompok wanita ini berhasil mengecoh penjaga toko dan mengambil dua tas di toko tersebut.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini