Soal Cawapres Jokowi, PDIP Masih Tunggu Lawan Keluarkan "Jagoan"

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 16:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 605 1921452 soal-cawapres-jokowi-pdip-masih-tunggu-lawan-keluarkan-jagoan-XWhZS3z2lf.jpg Ketua DPP PDI Perjuangan Adreas Hugo Pareira (foto: Harits/Okezone)

JAKARTA - Partai koalisi pendukung calon petahana yakni Joko Widodo (Jokowi) enggan terburu-buru memberkan siapa nama calon wakil presiden Jokowi.

Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan, adanya anjuran ini dikarenakan lebih baik menunggu terlebih dahulu lantaran hingga sekarang belum terdapat mendeklrasikan "jagoan" yang akan bertarung melawan Jokowi.

Presiden Jokowi Ajak Nelayan Tinggalkan Cantrang demi Ekosistem Air Laut

"Kita liat harus memperhatikan dari pihak sebelah (lawan) mengeluarkan siapa, ya sekarang ini juga harus dikatakan saling menunggu lah," ujar Andreas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Bahkan, Andrea menyebut nama cawapres yang akan mendampingi Jokowi nantinya bisa saja akan muncul pada last minute (menit terkahir) menjelang pendaftaran.

"Ya ini kayak orang main catur jadi last minute kita lihatlah nanti," katanya.

Saat ditanya mengenai kelima nama cawapres yang sudah dikantongi oleh Jokowi, Andreas mengungkapkan bahwa semua kalangan memiliki kans yang sama untuk menjadi cawapres Jokowi.

"Saya kira semua mempunyai kesempatan yang sama," ungkap dia.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini