Manuver Cak Imin Ngebet Jadi Cawapres Jokowi, Ini Kata PDIP

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 16:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 605 1921491 manuver-cak-imin-ngebet-jadi-cawapres-jokowi-ini-kata-pdip-667mDarM1J.jpg Politisi PDIP, Eva Sundari (foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo sudah mengantungi nama calon wakil presidennya. Akan tetapi hingga saat ini Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terus bermanuver untuk menjadikan formasi Jokowi-Cak Imin (Join) untuk Pilpres 2019.

Melihat hal tersebut, Sekertaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari menilai manuver Cak Imin sebagai bentuk tekanan kepada Jokowi.

"Bukan ancaman tapi tekanan. Karena banyak pakai bahasa tekanan," ungkap dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Meski begitu, Eva menilai apa yang dilakukan oleh Cak Imin merupakan hal yang sah-sah saja. Ia pun mewajari adanya hal tersebut agar mendesak Jokowi memilihnya menjadi cawapres.

 Jokowi

"Menurut saya enggak apa-apa. Cak Imin melakukan hal yang sama agar dia tetap jadi cawapres, sah-sah saja," ujarnya.

Akan tetapi, Eva melanjutkan bahwa saat ini Jokowi lah yang paling mengetahui siapa sosok cawapres yang dibutuhkannya.

 cak imin

Oleh karena itu, ia meminta partai politik atau tokoh yang sudah terang-terangan ingin menjadi cawapres memberikan ruang luas terhadap Jokowi untuk pendampingnya.

"Mari pilih cawapres terbaik sesuai yang didefinisikan Pak Jokowi. Beri ruang pada Pak Jokowi," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini