Kalah Pilgub Jatim, Gus Ipul Pertimbangkan Maju Pileg 2019

Nurul Arifin, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 22:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 606 1921649 kalah-pilgub-jatim-gus-ipul-pertimbangkan-maju-pileg-2019-MOYAs7k2cM.jpg Gus Ipul (Foto: Okezone)

SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mempertimbangkan untuk maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Menurutnya, hingga saat ini sudah ada sejumlah partai politik (parpol) yang menawarinya.

"Ada beberapa partai yang menawarkan. Tapi tidak pantas saya sebut disini," kata Gus Ipul, Kamis (12/7/2018).

 Gus Ipul-Puti

Gus Ipul mengaku masih melihat kesempatannya seperti apa. Dalam waktu dekat, akan merenung dan tetap berkonsultasi dengan para ulama.

"Nanti kita lihatlah kesempatannya seperti apa. Disitu nanti kita akan coba. Berpikir menjadi dimana, tapi kita mencoba merenung dan tetap berkonsultasi dengan para ulama," jelasnya.

Terhadap kekalahan di Pilgub Jatim ini, Gus Ipul merasa legowo. Pasalnya, dalam Pilgub Jatim ini tidak hanya sekadar kalah dan menang. Menurutnya, politik yang ditawarkan disambut baik oleh rakyat Jawa Timur. Hal ini dibuktikan dengan perolehan 9 juta suara lebih.

"Kami bangga keinginan kiai-kiai yang menawarkan politik nilai disambut baik. Pada dasarnya, kiai-kiai ingin merajut pasca-Pilkada DKI untuk berkoalisi dengan menggandeng PKB, PDIP, PKS dan Gerindra. Di tempat lain ndak bisa, di Jatim atas perintah kiai bisa," kata Gus Ipul.

Semangat dari Pilgub Jatim ini adalah menyatukan beragam partai politik (parpol) supaya menginspirasi. Dengan perolehan 9 juta suara lebih adalah tanpa ada imbalan apapun dan tanpa menggunakan program pemerintah.

"Kami tidak memberikan sembako, uang apalagi menggunakan program pemerintah tapi sambutannya luar biasa. Artinya masyarakat masih cinta politik yang mengedepankan nilai," kata Gus Ipul

 Gus Ipul-Puti

"Saya mohon maaf pada para kiai, pendukung, relawan, tokoh agama, dan masyarakat yang secara tulus membantu saya dan Mbak Puti (Puti Guntur Soekarno). Insya Allah perjuangan ini tidak sia-sia meskipun suara tidak cukup untuk jadi pemenang," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga menyampaikan ucapan terimakasihnya pada pasangan Khofifah Indarparawansa-Emil Dardak.

"Selamat pada Bu Khofifah dan Mas Emil. Saya Terimakasih ke depan saya berharap bisa mengakomodir aspirasi masyarakat yang dititipkan ke kami," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini