Kuliah Tetapi Harus Ngekos, Pahami Dulu 7 Tipe Teman Sekamar

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 17:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 65 1921510 kuliah-tetapi-harus-ngekos-pahami-dulu-7-tipe-teman-sekamar-9YoNuWgy3r.jpg Ilustrasi Mahasiswa (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Setelah berkutat dengan tes masuk perguruan tinggi. Akhirnya kalian akan segera mengalami masa-masa menjadi seorang mahasiswa. Salah satunya menjadi anak kosan, khususnya bagi kalian yang memilih kuliah jauh dari tempat tinggal. Beberapa dari kalian mungkin memilih mengekos dengan teman, agar tidak bosan dan menghemat biaya. Nah, sebelumnya, kenali dulu yuk beberapa tipe-tipe teman kosan. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya seperti riset yang telah dilakukan oleh Kampus.Okezone:

1. Tipe Curhat

Nah, siapa dari kalian yang kalau “galau”, langsung mencari wejangan dari temannya? Teman tipe satu ini biasanya akan mencuri waktu kalian untuk mendengarkan isi hatinya. Baik itu cerita tentang putus dengan pacar, mata kuliah yang sulit, masalah di organisasi, dan kesal dengan dosen yang memberikan banyak tugas. Mereka bahkan bisa berlinang air mata.

2. Tipe Tahu Diri

Tipe ini memang paling baik diantara yang lain. Bukan malah merepotkan kita dengan dengkuran atau kejorokannya. Dia akan memperlakukan dengan sangat manis temannya. Misalnya dengan membawa makanan kesukaan, selalu siap jika dititipi apapun,dan selalu patungan tepat waktu. Mereka juga akan membersihkan peralatan makan hingga membuat kasur menjadi nyaman dengan membersihkan dan merapikannya.

clean

Baca Juga: Perbedaan SMA dan Kuliah

3. Tipe Mengeluh

Biasanya teman satu ini memang sedikit menyebalkan. Dia ibarat dosen pembimbing yang mengomentari skripsi kalian sampai ke akar-akarnya. Saat pertama kali tinggal dikosan, mereka akan langsung mengeluh tentang kosan yang panas, tidak ada kipas atau AC, sempit, kasurnya tipis, kamar mandi kecil, cat-nya lusuh, dan banyak lagi.

4. Tipe Butuh Alarm

Teman tipe ini, biasanya adalah mereka yang selalu bangun kesiangan. Mereka membutuhkan seseorang yang bisa membangunkannya di pagi hari. Biasanya kelas pagi atau bertemu dengan dosen di pagi hari, sangat mengganggu mahasiswa tipe ini. Alhasil karena tidak ingin ketinggalan kelas, mereka meminta kalian untuk siap menjadi “alarm”.

5. Tipe Jorok

Tipe ini memang sedikit menyulitkan. Biasanya mereka akan membuat berantakan dan kotor kosan. Bukannya alih-alih membuang bekas makanannya, dia akan meletakannya begitu saja dan kembali berselancar dengan ponsel pintarnya atau bicara panjang.

Baca Juga: 7 Cara membuat Kamar Kos-mu Jadi Zona Tanpa Stres

6. Tipe Diam Seribu Bahasa

Teman tipe ini, biasanya karena kalian baru pertama kali mengekos bersama atau belum lama saling kenal. Mereka biasanya diam, karena hanya berkutat dengan ponsel pintarnya. Selain itu, ada juga yang mencoba fokus dengan membaca buku dan mengerjakan tugas.

7. Tipe Ramai-ramai

Kalau tipe ini adalah mereka yang memilih untuk mengontrak satu rumah. Kontrakan tersebut bisa diisi dari 5 orang lebih. Selain tidak akan kesepian, kalian akan lebih menghemat pengeluaran.

 Friend

Baca Juga: 4 Kebiasaan Esktrim Anak Kosan

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini