nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Baswedan Ingin Masjid di Pasar Tanah Abang Jadi Pusat Kegiatan Masyarakat

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 16:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 13 338 1921985 anies-baswedan-ingin-masjid-di-pasar-tanah-abang-jadi-pusat-kegiatan-masyarakat-7uevNlHwkZ.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hari ini resmikan masjid di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam peresmian itu, Anies menginginkan, agar masjid yang berada di pasar-pasar, bisa melakukan interaksi luas dengan masyarakat.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) juga, berharap agar Masjid yang telah diresmikan tersebut, bisa menjadi pusat kegiatan pengunjung Pasar Tanah Abang.

"Jadi Masjid ini, telah digunakan sebagai kegiatan ibadah. Dan tidak kalah penting, saya berharap agar masjid ini benar-benar menjadi pusat kegiatan bagi masyarakat di Pasar Tanah Abang tentunya," ujar Anies di Masjid Jami' Fatahillah, Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).

Ilustarasi suasana Pasar Tanah Abang

"Sebagian jamaah masjid di pasar itu, kebanyakan pelaku ekonomi. Maka itu saya ingin masjid di pasar, selalu berinteraksi luas kepada masyarakat," sambungnya.

Anies menjelaskan, Masjid Fatahillah itu, memiliki ruang perpustakaan dan penitipan anak. Di mana ruang tersebut itu, bisa meningkatkan hubungan sosial antar warga di masjid.

"Saya juga senang dengan adanya kegiatan untuk anak-anak dan penitipan anak, perpustakaan," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini