nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahasiswa Unhas Tenggelam Terbawa Arus Sungai saat KKN di Majene

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 00:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 13 340 1921685 mahasiswa-unhas-tenggelam-terbawa-arus-sungai-saat-kkn-di-majene-iCEYtgypHv.jpg Ilustrasi tenggelam. (Foto: Shutterstock)

MAKASSAR – Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Tahun Angkatan 2015 bernama Ridhani Rifki Tanrajelling dilaporkan tenggelam di Sungai Desa Bambangan, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, pada Kamis 12 Juli 2018 sore.

Informasi ini diterima dari pihak Kampus Unhas bahwa mahasiswa tersebut sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bakti Negara-Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang merupakan kerja sama Unhas dengan Kodam XIV/Hasanuddin.

"Kami telah menerima informasi tentang terjadinya musibah yang menimpa seorang peserta peserta KKN Unhas," kata Humas Unhas Ishaq Rahman di Makassar.

Mahasiswa tersebut, lanjut dia, diduga hanyut terbawa arus di Sungai Desa Bambangan sekira pukul 17.30 Wita. Namun berdasarkan informasi sementara, Ridhani berusaha membantu temannya yang terpeleset ke sungai.

"Tapi kita masih menunggu, informasinya belum jelas penyebab hanyutnya. Untuk sementara itu informasi yang bisa kami share. Setiap ada informasi update akan saya sampaikan," tutur Ishak.

Ia menyebutkan bahwa mahasiswa KKN Bakti Negara-TMMD adalah kerjasama Unhas dan Kodam XIV/Hasanuddin yang berlangsung di empat kabupaten, yaitu Selayar, Wajo, Kolaka Utara, dan Majene.

"Untuk itu, baik Unhas melalui P2KKN dan pihak Kodam Hasanuddin terus berkoordinasi untuk pencarian mahasiswa yang bersangkutan," ungkapnya.

Sementara Supervisor KKN Bakti Negara di Majene, Jumran, mengatakan saat ini pihaknya telah bergerak ke lokasi untuk memperoleh informasi terbaru dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta TNI untuk menemukan korban.

Kodim Majene juga telah dikerahkan untuk melakukan melakukan pencarian korban.

"Kami masih terus menunggu perkembangan terbaru dari lokasi. Mari kita mendoakan agar yang bersangkutan dapat ditemukan dalam keadaan selamat," harap Jumrah.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini