nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emosi Tokonya Dicuri, Alasan AKBP Yusuf Tendang Ibu-Ibu di Bangka Belitung

Badriyanto, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 10:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 13 340 1921810 emosi-tokonya-dicuri-alasan-akbp-yusuf-tendang-ibu-ibu-di-bangka-belitung-ST58sMflrX.jpg Viral Oknum Polisi Aniaya dan Tendang Ibu-Ibu (foto: Facebook)

JAKARTA - Seorang anggota polisi bernama AKBP Yusuf tiba-tiba mengamuk lantaran emosi saat mengetahui toko miliknya digasak maling. Pelaku yang ternyata seorang ibu-ibu tertangkap basah sehingga ditendang sampai menangis memohon ampun, sebagaimana viral di media sosial.

Kapala Bidang Humas Polda Bangka Belitung AKBP Abdul Munim menuturkan, peristiwa ituterjadi pada Rabu 11 Juli 2018 sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, toko Yusuf di Jalan Selindung, Pangkalpinang, disatroni pencuri yang diduga salah satunya adalah seorang ibu.

"Saat itu ada pemilik toko berinisial Y melihat kejadian pencurian di tokonya, lalu Y bertanya-tanya kepada pelaku pencuri sambil melakukan tindakan kekerasan," tutur Munim dalam keterangannya, Jumat (13/7/2018).

Menurut Munim, Yusuf yang kebetulan menjabat Kasubid Ditpamobvit Polda Kepulauan Bangka Belitung itu emosi, karena pencuri itu datang bergerombol ke tokonya. Namun, saat diinterogasi ditempat mereka justru kalang kabut dan sebagian kabur.

"Pura-pura belanja, berombongan berjumlah tujuh orang, enam masuk toko dan satu menunggu di mobil Avanza, tiga ketangkap. Y terpancing emosi karena mereka ramai-ramai maling, saat yang ketangkap ditanya bilangnya tidak tau semua," jelas dia.

Ketiga orang pelaku tersebut yakni dua ibu-ibu dan satu anak berusia sekitar 14 tahun. Kasus pencurian itu juga sudah dilaporkan ke Polres Pangkal Pinang oleh penjaga toko.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini