nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Mahasiswa Baru, 5 Orang ini Pasti akan Kalian Temui di Kampus

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 14:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 13 65 1921889 jadi-mahasiswa-baru-5-orang-ini-pasti-akan-kalian-temui-di-kampus-hFonQmaAi4.jpg Ilustrasi Mahasiswa (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Setelah melewati masa SMA selama 3 tahun. Kalian pasti akan melanjutkan ke jenjang kuliah. Di sana, kalian bertemu dengan suasana dan orang-orang baru. Melansir Fast Web, meskipun tidak selamanya mewarnai hidup perkuliahan kalian. Lima daftar orang dibawah ini akan kalian temui saat menjadi mahasiswa:

1. Teman Ospek

Teman ospek menjadi orang pertama menghiasi masa kuliah kalian. Mereka setidaknya menyelamatkan kalian sebagai mahasiswa baru (yang notabene belum memiliki teman akrab). Kalian tidak akan berjalan dan makan seorang diri. Jika beruntung, kalian juga dapat menemukan teman yang membuat suasana lebih seru, selama jeda yang membosankan saat masa orientasi.

2. Senior

Para mahasiswa baru, pasti menemukan sejuta macam senior. Dari mulai yang mengerikan, lembut, jahil, humoris, rapih, cerdas, dan banyak lagi. Beberapa dari mereka akan membantu kalian dalam masa pengenalan kampus. Walaupun mereka awalnya tampak serius dan galak, yakinlah jika itu hanya sementara. Jadi, jangan takut untuk mendekati senior lebih dulu dan bertanya banyak hal tentang dunia perkuliahan.

3. Teman Sekamar (Roomate)

Bagi mahasiswa perantau dan memilih untuk mengekos bersama orang lain, lakukan yang terbaik untuk berteman dengannya. Kalian akan tinggal ditempat yang sangat dekat selama beberapa bulan bahkan tahun dengan manusia lain. Bersikap sopan, perhatian, dan ramah akan membuat hidup lebih menyenangkan bagi kalian berdua.

Kemudian, bergaul dengan teman lain dapat membuka jaringan pertemanan dan memberi seseorang untuk diajak bergaul.

ospek

Baca Juga: Lima Hal Perlu Diketahui tentang Ospek

4. Dosen Killer

 Baik itu di sekolah menengah atau perguruan tinggi. Kalian akan menemukan seorang pengajar yang killer. Mereka bisa melakukan yang terbaik untuk mengintimidasi kalian. Untuk mengatasinya, para mahasiswa baru harus jeli dan mencoba bertanya-tanya siapakah dosen yang benar-benar killer di jurusan. Sehingga, bisa mengantisipasi untuk datang tepat waktu, mengerjakan tugas dan mencoba mempelajari materi sebelumnya.

Killer

Baca Juga: 5 Soft Skill yang Harus Dikembangkan Selama Kuliah

5. Mentor

Baik itu di kelas, jurusan, organisasi, dan suatu tempat di sepanjang karier kampus. Kalian akan bertemu dengan eseorang yang akan mengubah hidup menjadi lebih baik.

Orang ini mungkin seorang profesor, senior, seorang TA atau bahkan seorang sahabat yang kalian kagumi. Walaupun, tidak benar-benar selamanya hadir dalam hidup kalian, tetapi dia akan meninggalkan kesan yang kekal.

good luck

Baca Juga: Kuliah Tetapi Harus Ngekos, Pahami Dulu 7 Tipe Teman Sekamar

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini