nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lulus Paket C, Menteri Susi Ingin Beri Inspirasi bagi Pemuda yang Putus Sekolah

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 20:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 13 65 1922127 lulus-paket-c-menteri-susi-ingin-beri-inspirasi-bagi-pemuda-yang-putus-sekolah-thP3lpFIy1.jpg Susi Pudjiastuti Mengikuti UNBK Paket C di SMA Negeri 1 Pangandaran (Foto: Kemdikbud)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berhasil lulus ujian paket C, pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) susulan SMA, di SMA Negeri 1 Pangandaran. Hal itu dibenarkan langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Harris Iskandar. Dia memonitori langsung ditempat kejadian, pada 13 Mei 2018.

"Benar, selama tiga hari. Dia sangat serius," tutur Harris saat dikonfrimasi Okezone, Jumat (13/7/2018).

Lebih lanjut, dia menjelaskan jika motivasi Susi, lantaran ingin memberikan inspirasi kepada pemuda-pemuda di Indonesia yang putus sekolah. Memang, lanjut dia, paket C tersebut ditunjukan untuk orang-orang yang putus sekolah. Ini jadi kesempatan kedua dan ketiga bagi mereka.

Susi

Kemudian dia menambahkan, Susi telah mengikuti kegiatan belajar di Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) di Ciamis, sejak 2015. Susi seharusnya mengikuti ujian paket C, tahun lalu. Namun, Harris tidak mengetahui alasan dibaliknya.

Lebih lanjut, Susi juga tidak langsung belajar di TKP, namun menggunakan tutor yang datang langsung. Dia juga telah mengikuti program sesuai jadwal.

"Dia belajarnya di PKBM Ciamis. Tapi karena ingin dekat rumahnya di Pangandaran. Kita akomodasikan. Saya memonitor langsung kesana, karena ini kan peserta istimewa. Pak Bupati Pangandaran juga datang ke situ. Dia datang satu setengah jam sebelumnya, ibu Susi malah belum datang,"

Menariknya lagi, Susi mendapatkan nilai terbaik dalam UNBK susulan atau paket C di Ciamis.

 Menteri Susi

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini