Sodorkan Cawapres, PPP Pasrah dengan Pilihan Jokowi

Badriyanto, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 11:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 14 605 1922226 sodorkan-cawapres-ppp-pasrah-dengan-pilihan-jokowi-n2gq0mSeLL.jpg Sekjen PPP Ahmad Baidowi (Foto: Badri/Okezone)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal PPP Ahmad Baidhowi menyampaikan, dari awal partai telah pasrah kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk menentukan sosok Cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019 mendatang. Partai berlambang ka'bah itu hanya menyodorkan beberapa kriteria Cawapres ideal.

"Bagi PPP, pasangan pendamping Jokowi bukan soal nama, dari awal kami hanya menyampaikan sebatas kriteria saja," kata Baidowi dalam diskusi Polemik MNC Trijaya di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2018).

Setidaknya, kurang lebih ada empat kriteria yang diinginkan oleh partai besutan Romahurmuziy. Diantaranya harus memiliki chemistry dengan Jokowi, mewakili kultur dan budaya serta agama di Indonesia.

 

Kemudian, PPP juga menginginkan Cawapres yang memiliki kapabilitas khusus di bidang ekonomi, familiar dengan anak muda atau kaum millenials untuk menarik simpatik pemilih pemula yang cukup besar jumlahnya.

Saat ditanya, apakah sudah ada figur yang dianggap memenuhi kriteria yang dimaksud, Baidhowi menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. PPP akan terima siapapun yang akan dipilih oleh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Soal nama-nama yang masuk sesuai dengan Bapak Jokowi, apakah itu orang parpol orang non parpol juga tidak apa-apa, silahkan Pak Jokowi yang menyimpulkan," pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini