Ini Penjelasan Sekjen Partai Demokrat soal Pertemuan dengan PDIP

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 12:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 14 605 1922271 ini-penjelasan-sekjen-partai-demokrat-soal-pertemuan-dengan-pdip-mhiy3GbQQI.jpg Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan (foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Demokrat memberi penjelasan terkait pertemuan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto dengan pengurus DPP PDI Perjuangan, pada Jumat 13 Juli 2018.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menepis anggapan bahwa Agus Hermanto seolah mendapatkan tugas khusus dari Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk melakukan komunikasi dengan DPP PDIP.

"Ketum SBY tidak pernah memberikan instruksi dan tugas khusus kepada Bapak Agus Hermanto untuk berkomunikasi dengan DPP PDIP," ungkap Hinca kepada wartawan, Sabtu (14/7/2018).

Namun, lanjut Hinca, SBY memberi ruang kepada para kadernya untuk menjalin komunikasi dengan partai manapun. "SBY memberi ruang kepada para kadernya untuk menjalin komunikasi dengan pihak manapun, tentunya dengan tujuan yang baik," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto bertemu Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin siang.

"Ini memang kunjungan saya yang pertama dan tentunya kami ingin ada kunjungan berikutnya. Barangkali saya akan mengundang Pak Hasto ke tempat kami," tutur Agus.

Sementara Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengapresiasi kunjungan Agus ke markasnya. Hasto menjelaskan, bergabungnya Partai Demokrat ke koalisi pendukung Jokowi sangat mungkin terwujud.

"Pada prinsipnya, komponen bangsa ini berbicara tentang rakyat dan negara, maka tidak mustahil ruang kerja sama itu akan semakin besar," pungkas Hasto.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini