nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Warga Terserang DBD, Rescue Perindo Sumsel Lakukan Fogging

Melly Puspita, Jurnalis · Minggu 15 Juli 2018 22:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 15 340 1922669 3-warga-terserang-dbd-rescue-perindo-sumsel-lakukan-fogging-jnWFxJjyC9.jpg Foto: Okezone

PALEMBANG - Memasuki musim pancaroba dari musim hujan ke musim kemarau membuat nyamuk Aedes aegypti atau demam berdarah cepat berkembang. Tiga orang warga dari Kecamatan Gandus kota Palembang terpaksa dilarikan kerumah sakit Lantara terserang demam berdarah dengue (DBD).

Mengetahui hal tersebut, dengan gerak cepat dewan pimpinan wilayah (DPW) Rescue Perindo Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan fogging di daerah Gandus persisnya di RT 22 RW 06 Kelurahan 36 Ilir Palembang, Minggu (15/07/2018).

Menurut ketua Litbang dan IT Rescue Perindo Sumsel, Mada Taufik ada sekitar 300 rumah warga setempat yang di Fogging oleh Rescue Perindo sebagai langkah antisipasi warga terkena kembali penyakit demam berdarah.

"Ya kita hari ini melakukan fogging di daerah Gandus Palembang karena mendapat laporan ada 3 orang warga disini yang terkena DBD. Dari RT setempat mengajukan untuk kegiatan fogging ini ke DPW Perindo, kita langsung bergerak cepat setelah ada kabar ini," ucap Mada Taufik.

 sumsel

Kepala Bidang Logistik Rescue Perindo Sumsel, Noprianto Rian menuturkan untuk kegiatan Fogging ini hampir tiap Minggu dilakukan oleh Rescue Perindo Sumsel. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Partai Perindo melalui sayap partai Perindo kepada masyarakat dalam bidang kesehatan dan pertolongan.

"Melalui sayap partai Perindo dalam hal ini rescue Perindo kita melakukan pertolongan dan membantu warga melakukan fogging supaya masyarakat terbantu. Kegiatan ini dilakukan secara rutin hampir setiap Minggu," kata pria yang disapa Rian ini.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Marzuki mengatakan warga juga begitu antusias dengan kegiatan fogging yang dilakukan oleh Rescue Perindo ini dan merasa terbantu dengan fogging yang dilakukan.

"Kami ucapkan terimakasih karena kepedulian Partai Perindo untuk kami. Sudah ada 3 warga kami yang kena DBD, kami tidak mau ada lagi warga yang terserang DBD. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih untuk Perindo," ujar Marzuki.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini