nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Groundbreaking Ponpes MTA di Karanganyar

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 15 Juli 2018 12:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 15 512 1922563 jokowi-groundbreaking-ponpes-mta-di-karanganyar-6OM7P2Iaed.jpg Presiden Jokowi saat groundbreaking Ponpes MTA di Dusun Tunggul Sari, Desa Pojok, Mojogedang, Karanganya, Jateng, Minggu (15/7/2018). (Foto: Bramantyo/Okezone)

KARANGANYAR – Sepuluh ribu jamaah perwakilan warga Majelis Tafsir Al Qur’an (MTA) dari berbagai daerah, simpatisan MTA, dan masyarakat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) MTA yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu (15/7/2018).

Pimpinan Pusat MTA Al Ustadz Drs Ahmad Sukina, mengatakan Ponpes MTA yang terletak di Dusun Tunggul Sari, Desa Pojok, Mojogedang, Karanganyar ini presiden melakukan groundbreaking dan penandatanganan prasasti Ponpes MTA.

"Sebagai tanda dimulainya pembangunan dan penandatanganan prasasti Asrama Putri SMA MTA," jelas Ahmad Sukina, Minggu (15/7/2018).

Ponpes MTA ini rencananya dibangun di atas lahan seluas sekitar 10 hektare. Proses pembangunan dilakukan bertahap.

Pada tahap pertama prioritas pembangunan meliputi fasilitas utama ponpes, yaitu masjid, asrama, dan sekolah.

Ketiganya ditargetkan rampung selama delapan bulan. Pembangnan ponpes MTA menggunakan dana dari warga MTA, simpatisan, dan penyandang dana yang tidak terikat.

Presiden Jokowi (Biro Pers Setpres)

“Proses pembangunan ditargetkan selesai delapan bulan ke depan. Harapannya pada tahun pelajaran 2019/2020 siap menerima santri angkatan pertama. Untuk angkatan pertama kita terima maksimal 100 santri putra, mereka ditempatkan di tiga kelas,” ucapnya.

Kepala Desa Pojok, Wiwin Indarwati sampaikan pihaknya merasa bersyukur dibangunnya ponpes MTA di desanya. Karena bisa berdampak positif terhadap kehidupan sosial kemasyarakatan.

"Dari sisi sosial, pemerintah desa ingin warganya mendapatkan tambahan pengetahuan agama lebih baik. Mereka ingin memiliki kesempatan yang sama untuk bergabung dengan program-program yang ada di ponpes MTA," pungkasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini