Kapolda Jabar: Penerobos Polres Indramayu Sepasang Suami Istri

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 15 Juli 2018 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 15 525 1922634 kapolda-jabar-penerobos-polres-indramayu-sepasang-suami-istri-16bFvmjX3f.jpg Foto: Okezone

BOGOR - Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto menyebut bahwa pasangan suami istri yang hendak menerobos masuk Mapolres Indramayu merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Iya (mereka), JAD," kata Agung, saat meninjau venue paralayang Asian Games 2018 di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/7/2018).

Agung menjelaskan, saat kejadian pasutri tersebut mencoba masuk ke dalam Mapolres Indramayu menggunakan sepeda motor. Namun, saat akan diperiksa petugas, mereka justru melarikan diri.

"Polisi mencurigai kok ada motor, tanpa lampu mencoba masuk, ditegor keget, dia punya barang semacam panci itu jatuh kemudian kabur. Karena tidak mau berhenti diberi tembakan peringatan, sampai penembakan dan sudah dapat," jelasnya.

 TEROR

Sementara, Agung memastikan bahwa panci yang dibawa mereka bukanlah bom melainkam berisi petasan dengan daya ledak rendah 'low explosive'.

"Sudah dibuka isinya semacam petasan dari potasium (mesiu bubuk), low explosive," pungkasnya.

Seperti diketahui, dua orang tidak dikenal sempat mencoba menerobos masuk ke dalam Mapolres Indramayu 02.30 WIB dini hari tadi. Polisi pun mencoba mengejar namun keduanya melarikan diri.

Polisi akhirnya melepaskan tembakan peringatan agar mereka berhenti tetapi karena tidak dihiraukan, senjata diarahkan ke mereka untuk dilumpuhkan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini