Partai Berkarya Targetkan 80 Kursi Parlemen

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 15 Juli 2018 16:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 15 606 1922586 partai-berkarya-targetkan-80-kursi-parlemen-78zGsboBsR.jpg Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso (Foto: Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Partai Berkarya merayakan hari ulang tahunnya yang kedua. Partai yang dipimpin Hutomo Mandala Putra atau karib disapa Tommy Soeharto itu pun menargetkan meraih 80 kursi parlemen di Pemilu 2019.

"Sudah tentu bergabungnya dengan tokoh kami, kami beruntung dan percaya diri bisa merebut 80 kursi," kata Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso di DPP Partai Berkarya, Jalan Pangeran Antasari, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (15/7/2018).

Priyo menerangkan, Partai Berkarya akan merekrut sejumlah tokoh politik dan artis Ibu Kota untuk dicalonkan sebagai anggota legislatif. Seperti Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto yang akan maju sebagai caleg di Dapil Yogyakarta, Jawa Tengah.

"Ada juga Annisa Tri Hapsari, Sultan Djorghi, mungkin Angle Lelga, dan ada juga Ricky Harun," ungkap Priyo.

 Ilustrasi

Acara HUT Partai Berkarya ini tidak dihadiri oleh sang ketua umum Tommy Soeharto lantaran tengah berada di luar kota. Namun, Priyo mengaku pihaknya tengah sibuk untuk mempersiapkan para caleg yang akan diusung di Pemilu 2019 tersebut.

"Tadi saya dapat pesan dari Ketum Mas Tomy masih di luar kota, jadi untuk terus lakukan langkah persiapan, terutama adalah hari-hari kami semua kurang tidur, karena banyak menerima limpahan caleg atau bakal calon legislatif dari berbagai tokoh masyarakat, tokoh nasional, dari berbagai elemen masyarakat, para artis. Alhamdulilah berduyun-duyun ingin berjuang bersama Partai Berkarya," ujarnya.

Priyo menerangkan, Partai Berkarya akan mengajukan 575 caleg dari 80 dapil yang dikontestasikan di Pemilu 2019. Semua caleg tersebut dapat diketahui dari Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang ada di KPU.

"Jadi, Partai Berkarya akan mengajukan 575 dari semua dapil se-Indonesia. Dari 80 dapil yang ada dan tidak ada yang kosong satu pun," tandasnya.

 Ilustrasi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini