Daftar Bacaleg, Keterwakilan Perempuan Perindo Jambi Capai 38%

Azhari Sultan, Jurnalis · Minggu 15 Juli 2018 18:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 15 606 1922626 daftar-bacaleg-keterwakilan-perempuan-perindo-jambi-capai-38-gcNng0fcuQ.jpg Foto: Okezone

JAMBI - Setelah mempersiapkan syarat-syarat pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) pemilu 2019, akhirnya Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Jambi melakukan pendaftaran.

Dengan dikomandoi Ketua DPW Perindo Provinsi Jambi Budiman Iskandar, puluhan bacaleg Perindo mendatangi Kantor KPU Provinsi Jambi di Jalan HM Thalib, Telanaipura, Kota Jambi pada Minggu (15/7/2018).

Kedatangan rombongan tersebut, langsung diterima Komisioner KPU Provinsi Jambi Sanusi dan anggotanya.

Usai diperiksa dan diteliti satu persatu berkas bacaleg Perindo Provinsi Jambi selama kurang lebih setengah jam, berkas dokumen yang diajukan diterima. Diakui Budiman, apa yang menjadi persyaratan kelengkapan bacaleg DPRD Provinsi Jambi diterima.

 Perindo

"Alhamdulillah semua syaratnya sudah mencukupi dan kelengkapan serta keabsahannya dinyatakan lengkap," katanya.

Dia berharap ke 55 bacaleg DPRD Provinsi Jambi bisa masuk semua sesuai kuota. Ke 55 bacaleg tersebut untuk alokasi kursi di enam dapil.

"Laki-laki 34 orang, perempuan 21 orang. Hebatnya lagi, keterwakilan perempuan melebihi dari persyaratan, yakni 38 persen. Sementara persyaratan dari KPU hanya 30 persen," tutur Budiman.

Dengan diterimanya syarat pendaftaran tersebut, Budiman juga optimis semua bacaleg yang didaftarkan diterima pihak KPU Provinsi Jambi.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Jambi Sanusi, usai meneliti berkas dokumen Partai Perindo mengaku semua berkas telah memenuhi syarat.

"Saat ini, berkasnya sudah diberikan tanda terima pendaftaran. Proses selanjutnya adalah verifikasi administrasi dengan didampingi pengurus Perindo sehingga tahu dokumen-dokumen mana saja yang masuk kategori yang tidak memenuhi syarat," ungkapnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini