nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berebut Kursi Paling Depan, Siswa SD di Kuningan Berangkat Sekolah Jam 4 Pagi

Toiskandar, Jurnalis · Senin 16 Juli 2018 09:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 16 525 1922798 berebut-kursi-paling-depan-siswa-sd-di-kuningan-berangkat-sekolah-jam-4-pagi-6vkWhzHpKA.jpg Orangtua siswa sudah siaga di depan sekolah (Foto: Toiskandar)

KUNINGAN - Hari pertama sekolah, para orangtua siswa dan siswi baru di Kuningan Jawa Barat, sejak pagi hari sudah mendatangi sekolah. Bahkan mereka datang lebih awal mulai jam 4 pagi hanya untuk mendapatkan bangku paling depan untuk anaknya. Berebut bangku di hari pertama sekolah sudah menjadi tradisi tiap tahun di SD 1 Cilaja Kuningan.

Sejumlah anak-anak warga Desa Cilaja, Kecamatan Karamatmulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, sejak jam 4 pagi sudah mulai ramai untuk pergi ke sekolah di SD setempat. Didampingi oleh para orang tuanya, mereka mendatangi sekolah hanya untuk mendapatkan bangku paling depan.

Namun sayang, berangkatnya mereka pada dini hari tersebut sia-sia, pasalnya, pintu kelas masih terkunci karena petugas sekolah belum datang saat mereka tiba di sekolah. Para siswa baru ini pun hanya bekumpul di depan kelas, sambil pasang ancang-ancang bilamana petugas jaga sudah tiba.

Saat petugas sekolah yang datang dan langsung membuka pintu kelas, orangtua siswa dan anaknya yang sudah menunggu sejak pagi hari langsung berhamburan berebut bangku untuk duduk paling depan. Para siswa yang sudah mendapatkan bangku memberikan tanda di atas mejanya masing masing.

Tidak hanya siswa baru yang berebut bangku, siswa kelas 2 sampai 6 pun ikut berebut bangku paling depan. Mereka cukup bersemangat di hari pertama masuk sekolah walaupun harus bangun sejak jam empat pagi.

Salah satu orangtua siswa, Abidin menuturkan, mereka datang lebih awal dengan harapan mendapatkan bangku paling depan. Para orangtua siswa yang datang di pagi hari takut anaknya tidak kebagian bangku sekolah.

"Anak-anakjuga ingin duduk paling depan sehingga harus berangkat pagi hari," jelas Abidin.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini