nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Halalbihalal IKA UNS, Rektor Pimpin Pagelaran Ketoprak Tembanglaras Purakencana

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 16 Juli 2018 20:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 16 65 1923158 halalbihalal-ika-uns-rektor-pimpin-pagelaran-ketoprak-tembanglaras-purakencana-k0bR5SgMqj.jpeg Halalbihalal IKA UNS (Foto: Pernita/Okezone)

JAKARTA - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS) menggelar pertunjukan ketoprak di Gedung Pusat Perfilman H Usmar Ismail Kuningan, Jakarta. Acara ini mengambil pemeran para alumni UNS dan ketoprak Ismayasuddha UNS, dengan lakon Tembanglaras Purakencana.

Lebih lanjut, acara dibuka langsung oleh Ketua IKA Pusat, Bapak Ir. Budi Harto pada pukul 19.40 WIB.

UNS 

"Alhamdulillah kita dapat berkumpul di sini dengan berbahagia. Pertemuan malam hari ini adalah dalam rangka halalbihalal IKA UNS. Pada acara kali ini terasa istimewa karena kita akan menyaksikan ketoprak yang dipimpin langsung oleh Rektor (Rektor UNS Ravik Karsidi berlakon sebagai Raja)," tutur dia, Senin (16/7/2018).

Baca Juga: Alumni UNS Gelar Halalbihalal dengan Pertunjukan Ketoprak

Kemudian, dia menuturkan jika Tembanglaras Purakencana ini memiliki benang merah tentang bagaimana mengatasi sebuah konflik dengan cara yang baik. Dia mengambil contoh, seperti permasalahan di luar sana tentang banyak perbincangan sosial media dan siapa pendamping Joko Widodo selanjutnya.

Tidak hanya sampai di situ, dia mengatakan, jika IKA UNS juga telah menggelar turnamen golf, yang dapat menggalang dana hingga Rp1 miliar. Ini menambah kas yayasan IKA UNS hingga Rp3 miliar. Yayasan tersebut, kata dia ditujukan untuk menggalang dana bagi bantuan untuk mahasiswa UNS yang membutuhkan.

uns

Terlebih, dalam acara ini diadakan penyerahan beasiswa sebesar Rp400 juta oleh Ketua Yayasan IKA UNS kepada rektor UNS Ravik Karsidi dan Wakil Rektor 3 UNS, Darsono.

Sebagai informasi, acara ini dihadiri oleh seluruh alumni UNS, pejabat UNS, dan peminat seni.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini