Yusuf Supendi Jadi Caleg PDIP, PKS: Dia Bukan Anggota Lagi

Bayu Septianto, Jurnalis · Selasa 17 Juli 2018 15:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 17 606 1923515 yusuf-supendi-jadi-caleg-pdip-pks-dia-bukan-anggota-lagi-XQBwkVob9t.jpg Yusuf Supendi (Heru/Okezone)

JAKARTA – Pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yusuf Supendi mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) melalui PDI Perjuangan. Lalu, bagaimana respons PKS?

Majelis Syuro PKS, Refrizal mengatakan bahwa Yusuf Supendi sudah lama keluar dari PKS. "Sudah lama dia keluar dari PKS. Sudah sejak dia menjadi anggota DPR udah keluar dari PKS,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (17/7/2018).

Pada Pemilu 2014, lanjut Refrizal, Yusuf Supendi juga tidak maju jadi caleg melalui PKS, melainkan mendaftar lewat Partai Hanura di daerah pemilihan Jawa Barat. "Lima tahun lalu juga nyaleg di Hanura di Bogor," ujar Refrizal.

 

Refrizal menegaskan Yusuf Supendi saat ini sudah tak ada kaitan sama sekali dengan PKS. “Dia juga bukan anggota PKS lagi. Sudah lama dia bukan," tegas Refrizal.

PKS, lanjut Refrizal siap berlomba-lomba dengan caleg dari partai lain termasuk Yusuf Supendi yang sudah berganti seragam. Ia tak mempermasalahkan latar belakang Yusuf sebagai pendiri PKS yang banyak dinilai sangat religius namun kini maju melalui PDIP yang memiliki ideologi nasionalis.

"Kalau dalam pandangan negara kita sama aja. Menyejehaterajan Idonesia nanti kita berlomba-lomba saja untuk itu smua," pungkas Refrizal.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini