JK: Menteri Nyaleg Ganggu Waktu Kerja!

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 17 Juli 2018 16:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 17 606 1923573 jk-menteri-nyaleg-ganggu-waktu-kerja-2PD1tpTgSd.jpg Wapres Jusuf Kalla (Foto: Okezone)

JAKARTA‎ - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai menteri yang ikut mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Pemilu 2019 dapat mengganggu kinerjanya. Pasalnya, usai lolos verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), maka akan ada kegiatan kampanye.

"Ya tentu waktunya, ya, ‎karena masa kampanye pasti mengganggu waktu bekerja, pasti," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

 Menkumham Yasonna Laoly

Namun demikian, JK menuturkan bahwa kinerja menteri yang terganggu tersebut bisa saja digantikan oleh jajaran di bawahnya. Sehingga, tugas negara yang menjadi kewajiban menteri tersebut akan tetap terlaksana.

"Ya kan ada sekjennya, dirjennya, bisa jalan," terangnya.

Lebih lanjut, JK yang disinggung oleh pers soal peluang reshuffle, mengatakan bahwa itu ‎belum perlu dilakukan. "Belum tahu, tanggung tinggal setahun (lagi)," tandasnya.

Diketahui, ada sejumlah menteri Kabinet Kerja yang bakal menjadi caleg. Di antaranya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, dan sejumlah menteri lainnya.

Puan Maharani

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini