Fahri Hamzah Pastikan Dirinya Tak Nyaleg di Pemilu 2019

Badriyanto, Jurnalis · Selasa 17 Juli 2018 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 17 606 1923581 fahri-hamzah-pastikan-dirinya-tak-nyaleg-di-pemilu-2019-zxZoIgJWqY.jpg Fahri Hamzah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Fahri Hamzah memastikan tidak lagi mencalonkan diri sebagai anggota parlemen pada Pemilu 2019, setelah dipecat dari keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang selama ini telah turut membesarkan namanya di kancah politik nasional.

"Saya tegaskan sekali lagi, saya tidak nyaleg dari partai manapun," kata Fahri Hamzah usai bersaksi sebagai pelapor kasus fitnah dan pencemaran nama baik Presiden PKS Sohibul Iman di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

 Fahri Hamzah

Fahri Hamzah memilih berhenti dari dunia politik bukan karena tidak ada partai politik sebagai kendaraannya. Sejak tidak dianggap PKS justru banyak partai yang menawarkan untuk nyaleg, tidak tanggung-tanggung Fahri mengklaim ada yang menawarkan sebagai ketua umum partai.

"Saya berterima kasih atas semua tawaran yang diberikan kepada saya oleh semua parpol. Hampir semua parpol nawarkan kepada saya untuk menjadi caleg, bahkan ada yang mau jadi ketua umum, Waketum, Sekjen dan sebagainya," imbuhnya.

Fahri Hamzah punya alasan tidak kembali nyaleg di Pemilu 2019, yakni ia tidak mau disebut sebagai politikus kutu loncat, lantaran dirinya juga masih menghargai PKS yang telah membesarkan nama pria yang kini masih duduk sebagai pimpinan DPR itu.

"Izinkanlah saya menghadapi case saya. Saya enggak mau ada istilah lompat-lompat, saya selesaikan ini dulu (kasus di PKS), mudah-mudahan ada kebenaran diujungnya sehingga kita tahu cara melangkah ke depan," pungkasnya.

 PKS

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini