Johan Budi Nyaleg dari PDIP, JK: Itu Hak Masing-Masing

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 17 Juli 2018 17:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 17 606 1923584 johan-budi-nyaleg-dari-pdip-jk-itu-hak-masing-masing-c4kxOrSYXt.jpg Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) angkat bicara soal nyalegnya Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Pribowo. Menurut JK, itu merupakan hak setiap warga untuk memilih dan dipilih.

"Itu hak masing-masing. Semua warga negara berhak dipilih dan memilih," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Namun demikian, JK mengaku belum tahu Johan Budi nyaleg dari partai apa. JK bahkan sempat bertanya kepada awak media terkait kendaraan politik yang digunakan mantan pimpinan KPK tersebut.

 Johan

"Partai apa?" tanya dia.

Johan Budi SP mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif di Pemilu 2019 dari PDI-Perjuangan. Ia juga telah mendapatkan izin dari Presiden Joko Widodo. Johan mengaku nyaleg lewat PDI-P karena ditawarinya. Akhirnya tawaran tersebut diterima dirinya usai mempertimbangkannya dengan matang.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini