Ikut Nyaleg, Johan Budi: Saya Ingin Beralih Ladang Pengabdian

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 17 Juli 2018 17:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 17 606 1923592 ikut-nyaleg-johan-budi-saya-ingin-beralih-ladang-pengabdian-laWWt2e15e.jpg Johan Budi (Foto: Ist)

JAKARTA - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Prabowo membenarkan bahwa dirinya akan maju sebagai bakal calon anggota legislatif (Caleg) lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Memang benar, saya menjadi calon legislatif dari PDIP," kata Johan Budi dalam keterangannya, Selasa (17/7/2018).

Johan Budi menerangkan, keputusan tersebut diambil setelah melakukan evaluasi terhadap tugas dan pekerjaannya saat ini sebagai juru bicara presiden.

"Dan perenungan dalam enam bulan terakhir, serta juga sudah berdiskusi dengan keluarga, saya memutuskan untuk beralih dalam ladang pengabdian yang berbeda yaitu melalui jalur politik," terangnya.

 Johan Budi

Menurut mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu, dirinya memang ditawarkan oleh PDIP menjadi bakal caleg lewat Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Timur.

"Tawaran ini akhirnya saya terima dengan pertimbangan, saya akan lebih bisa berkiprah dan berbuat lebih banyak buat negara jika menjadi anggota DPR. PDIP menjadi pilihan saya karena saya menganggap PDIP adalah partai yang lebih banyak menyentuh dan bicara tentang rakyat kecil," ujarnya.

Selain itu, sambung dia, konsep dari partai berlambang kepala banteng itu tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila, di mana sesuai dengan prinsipnya dalam bernegara.

"Serta paham nasionalis religius yang diusung PDIP sesuai dengan prinsip saya dalam bernegara. Saya ditempatkan di Dapil VII Jawa Timur," tandasnya.

Johan Budi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini