Jubir FPI: Kapitra Ampera Bantah Nyaleg dari PDIP

Badriyanto, Jurnalis · Selasa 17 Juli 2018 18:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 17 606 1923625 jubir-fpi-kapitra-ampera-bantah-nyaleg-dari-pdip-eOZsJDW5pX.jpg Kapitra Ampera (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kapitra Ampera, pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan mencalonkan diri sebagai bakal anggota legislatif (caleg) lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilu 2019. Hal itu diungkapkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat mendaftarkan bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Okezone mencoba mengonfirmasi hal tersebut ke Kapitra Ampera melalui Juru Bicara FPI Slamet Maarif. Kabar tersebut sontak dibantahnya, karena setelah dirinya berkomunikasi dengan Kapitra mengenai kabar tersebut adalah tidak benar.

"Saya sudah tabayyun langsung ke Pak Kapitra, beliau membantah," kata Slamet saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (17/7/2018).

 Kader PDIP di KPU

Slamet bahkan menegaskan, bahwa dirinya tidak pernah mengenal Hasto. Apalagi, Kapitra dikabarkan akan diusung dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Barat, yang sama sekali tak memiliki akses ke Sumbar.

"Tidak pernah ketemu dan kenal Hasto, serta tidak punya akses di Sumbar, jadi berita itu hoaks, Hasto ngarang itu, jangan mudah terjebak untuk di adu domba," pungkas Slamet.

 Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini