nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Lakukan Penistaan Agama, Seorang Remaja di Makassar Nyaris Dimassa

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 18 Juli 2018 11:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 18 340 1923919 diduga-lakukan-penistaan-agama-seorang-remaja-di-makassar-nyaris-dimassa-AOohyFDBDP.jpg Ilustrasi Pengeroyokan (foto: Shutterstock)

MAKASSAR - DBS (15) terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian lantaran menyebar ujaran kebencian di media sosial Facebook. Dalam postingannya remaja tersebut diduga melakukan penistaan agama.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan dalam postingan yang diunggah oleh pelaku mengandung unsur penistaan agama di Makassar. Karena ulahnya itu, warga Jalan Tekukur Umar Makassar itu akhirnya dilapor dan diamankan ke kantor polisi.

"Sehingga ada warga menelepon ke penjagaan Polsek Mariso malam tadi sekitar pukul 20.30 wita," kata Dicky Rabu (18/7/2018)

Media Sosial 

Warga terpaksa melaporkan kasus penghinaan terhadap agama Islam ini. Karena postingan pelaku sudah tersebar luas yang mana pelaku juga sudah diketahui identitasnya.

Sehingga untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan pelaku langsung diamankan dari dalam rumahnya.

Setelah menerima laporan tersebut petugas jaga dan piket reskrim yang dipimpin oleh kanit reskrim langsung menuju ke rumah pelaku di Jalan Tekukur.

"Dan saat pelaku akan diamankan di rumahnya anggota mendapati sudah banyak warga yang berkumpul di depan rumah pelaku," tutur Dicky

Atas inisiatif Kanit Reskrim, akhirnya pelaku beserta barang bukti langsung di bawa menuju ke Polrestabes Makassar untuk diamankan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Mengingat saat itu banyak warga yang tidak terima dengan kata-kata yang dibuat oleh pelaku di media sosial FB," terang Dicky

Saat ini pelaku sudah diamankan di polrestabes Makassar.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini