nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuaca Buruk, Penerbangan dari Tapanuli Tengah ke Kualanamu Tertunda

ant, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2018 15:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 19 340 1924572 cuaca-buruk-penerbangan-dari-tapanuli-tengah-ke-kualanamu-tertunda-Lz3ulf4tnB.jpg Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Salman Mardira/Okezone)

MEDAN - Dua penerbangan dari Bandara Dr Ferdinand Lumban Tobing, Pinangsori, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, ke Bandara Kualanamu, Deliserdang tertunda hingga lima jam akibat cuaca buruk. Penerbangan yang delay adalah Wings Air dan Garuda Indonesia.

"Tadi pesawat Garuda Indonesia sudah mau mendarat, tapi karena cuaca buruk dibatalkan," kata petugas Garuda Indonesia di Bandara R Ferdinand Lumban Tobing, Ari Triyatno di Pinangsori, Kamis (19/7/2019).

Bahkan akibat cuaca tetap tidak bagus, katanya, pesawat Garuda kembali Ke Bandara Kualanamu. "Penerbangan Kamis pagi dengan tujuan Jakarta tidak ada masalah," kata staf di bagian ground handling.

Akibat tertunda, pihak Garuda memberikan kompensasi berupa makan siang.

 

Salah seorang calon penumpang Garuda Indonesia, Wahyu Ario Pratomo mengaku berharap bisa tetap berangkat ke Medan. "Banyak jadwal, Kamis siang dan Jumat pagi. Tapi mau bilang apa kalau kendalanya akibat cuaca," katanya.

Cuaca di kawasan Pinangsori, Tapanuli Tengah sejak pagi memang mendung dan kemudian hujan disertai angin kencang.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini