nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali dari Pemakaman Teman, 11 Sopir Taksi Afsel Tewas Ditembak

Rahman Asmardika, Jurnalis · Minggu 22 Juli 2018 14:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 22 18 1925728 kembali-dari-pemakaman-teman-11-sopir-taksi-afsel-tewas-ditembak-gPOU3Yk76i.jpg Ilustrasi.

JOHANNESBURG – Beberapa pria bersenjata menembak mati 11 sopir taksi yang kembali ke Johannesburg dari pemakaman rekan mereka di Kwa-Zulu Natal. Para sopir taksi yang merupakan anggota asosiasi taksi Gauteng sedang berada dalam minibus yang melaju sepanjang jalan raya R74 saat beberapa orang bersenjata yang mencegat mereka dan melepaskan tembakan.

"Ada penembakan sekitar pukul 8 malam tadi malam (waktu setempat). Kendaraan itu disergap. Ada 11 korban jiwa dan empat luka berat dan berada di rumah sakit," kata Juru Bicara Kwa-Zulu Natal, Jay Naicker sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (22/7/2018).

"Kami mengetahui mereka berasal dari asosiasi taksi Gauteng. Telah terjadi banyak kekerasan taksi di daerah itu tetapi kami masih menyelidiki siapa pelakunya."

Taksi minibus adalah bentuk transportasi yang paling populer di Afrika Selatan dan kekerasan biasa terjadi oleh kelompok-kelompok saingan yang bersaing untuk mendominasi rute yang menguntungkan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini