nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Tahanan Rutan Kelas II B Mamuju Leluasa Edarkan Sabu

Joni Banne, Jurnalis · Minggu 22 Juli 2018 03:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 22 340 1925622 3-tahanan-rutan-kelas-ii-b-mamuju-leluasa-edarkan-sabu-dRvUIWMfrR.jpg Foto Ilustrasi Okezone

MAMUJU - Nekat jadi kurir sabu, 3 tahanan Rutan Kelas II B Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat dirungkus pihak kepolisian setelah ketiganya kedapatan menjadi kurir narkoba di dalam maupun di luar rutan, ketiga pelaku tersebut dimanfaatkan bandar narkoba yang diduga mengendalikan peredaran sabu dari dalam dan luar rutan, padahal ketiga pelaku tidak lama lagi akan bebas.

Tiga orang tahanan rutan kelas II B Mamuju, Sulawesi Barat ini kembali berurusan dengan aparat kepolisian Sat Reskrim Polres Metro Mamuju, dimana ketiganya ditangkap polisi setelah menjadi kurir narkoba yang dikendalikan dari dalam dan luar rutan.

Ketiga tahanan yang terlibat peredaran sabu tersebut berinisial (P), (L), dan (A) yang saat ini masih sedang menjalani hukuman di tahanan rutan kelas II B Mamuju. ketiga pelaku tersebut di manfaatkan oleh bandar narkoba untuk memasok sabu kedalam rutan melalui telfon genggam, padahal ketiga pelaku ini tidak lama lagi bebas dari hukuman yang dijalaninya.

Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rifai Arvan mengatakan, dugaan permainan permainan mata antara tahanan dengan pihak sipir diduga menjadi salah satu celah bebasnya tahanan narkoba menggunakan handphone.

 narkoba

"Selain itu pihak rutan juga memberikan keleluasaan kepada para tahanan yang akan segera bebas untuk keluar masuk rutan," kata Rifai, Sabtu (21/7/2018).

Mencuatnya kasus peredaran narkoba didalam rutan kelas II B Mamuju tersebut, membuat pihak kepolisian saat ini terus melakukan pengembangan untuk mengungkap siapa dibalik peredaran narkoba jenis sabu di dalam rutan.

Sementara pihak kepolisian dari polres metro mamuju berhasil menyita barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1 gram dan satu buah handphone yang diduga digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya dari dalam dan luar rutan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini