nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub Bilang Perbaikan Sistem Tiket KRL Harusnya Selesai Kemarin

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 23 Juli 2018 12:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 23 338 1925997 menhub-bilang-perbaikan-sistem-tiket-krl-harusnya-selesai-kemarin-IF1AVQKWaG.jpg Menhub Budi Karya

JAKARTA - Para pengguna jasa kereta rel listrik (KRL) commuter line diwajibkan membeli tiket kertas di stasiun masing-masing seharga Rp3.000. Hal ini dikarenakan imbas dari pembaruan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik (e-ticketing) oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat terkait dengan penerapan sistem pembelian tiket kertas bagi para pengguna KRL.

“Siang ini akan saya rapatkan, sore saya akan di lapangan. Insya Allah selesai,” ujar Budi di Kejagung RI, Jakarta Selatan, Senin (23/7/2018).

Budi mengatakan, tadi pagi dirinya sempat mengecek penerapan pembelian sistem tiket kertas pada commuter line. Di mana ia mengungkapkan seharusnya sistem itu sudah selesai sejak kemarin.

“Saya baru cek pagi tadi, dan saya lihat ada perubahan sistem yang mestinya kemarin selesai,” tambah dia.

Meski begitu, ia memastikan di dalam pembaruan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik (e-ticketing) oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan diselesaikan dalam waktu secepatanya. Sehingga masyarakat bisa menggunakan sistem e-ticketing.

“Hari ini (selesai) atau paling lambat besok,” tandasnya.

(aky)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini