nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiket Elektronik Sudah Dapat Digunakan, tapi Antrean Panjang Terjadi di Stasiun Depok Baru

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 23 Juli 2018 20:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 23 338 1926302 tiket-elektronik-sudah-dapat-digunakan-tapi-antrean-panjang-terjadi-di-stasiun-depok-baru-b8y1bBXpRg.jpg Terjadi antrean saat penumpang hendak keluar Stasiun Depok Baru, lantaran terjadi masalah saat tap tiket di gate stasiun. (Foto: Feby Novelius/Okezone)

JAKARTA - Sejak siang tadi, pengguna kereta rel listrik (KRL) sudah dapat menggunakan tiket elektronik untuk menumpang moda transportasi massal itu. Namun, tampaknya masih ada kemacetan dalam mengakses tiket elektronik di stasiun, pasca adanya pemeliharaan dan pembaharuan sistem tiket elektronik.

Berdasarkan pantauan Okezone, di Stasiun Depok Baru, Depok, Jawa Barat, Senin (23/7/2018), terjadi antrean panjang saat penumpang hendak keluar stasiun. Meski tiket elektronik sudah bisa digunakan, namun penumpang harus bersabar saat men-tap kartu agar terbaca di gate stasiun. Hal ini menyebabkan penumpang mengantre saat hendak keluar stasiun tetap terjadi.

Penumpang harus bersabar untuk mengantre giliran men-tap tiket elektronik.

Suasana di Stasiun Depok Baru. (Foto: Febby Novelius/Okezone)

Hal ini berbeda dibandingkan heri biasanya. Pada hari biasa memang terjadi antrean saat penumpang hendak keluar Stasiun Depok Baru. Namun, antrean kali ini lebih para dibandingkan biasanya.

Diberitakan sebelumnya, para pengguna jasa KRL mengeluhkan penggunaan tiket kertas pada saat pembaharuan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik pagi tadi. Imbas pembaharuan ini, kepadatan penumpang terjadi di beberapa stasiun.

Petugas membantu penumpang men-tap tiket elektronik di Stasiun Depok Baru. (Foto: Febby Novelius/Okezone)

Penumpang yang mengeluhkan penggunaan tiket kertas ini mayoritas berpendapat bahwa hal tersebut memakan waktu lebih banyak. Sehingga, itu berdampak pada waktu tempuh ke tempat tujuan mereka.

(Baca Juga : PT KCI Akui Kurang Sosialisasikan Tiket Kertas)

Selain itu, mereka juga menganggap pemberitahuan mengenai penggunaan tiket kertas ini kurang massif. Banyak penumpang yang kebingungan atas kebijakan tersebut. Barulah pada siang harinya, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah menyelesaikan proses pembaharuan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik KRL.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini