Jokowi dan 6 Ketum Parpol Koalisi Sudah Setujui Satu Nama Cawapres

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 02:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 24 605 1926382 jokowi-dan-6-ketum-parpol-koalisi-sudah-setujui-satu-nama-cawapres-HP20HlUVoT.jpg Joko Widodo bertemu 6 ketua Parpol koalisi di Istana Bogor. Foto: Okezone/Rusman/Biro Setpres

JAKARTA – Joko Widodo bersama enam ketua umum partai politik koalisi telah menyetujui satu nama calon wakil presiden.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto kepada wartawan usai pertemuan tersebut di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018).

"Jadi, tadi pembahasan terkait dengan isu-isu terkini. Pembicaraannya bulat, termasuk terkait dengan kesepakatan wapres," kata Airlangga mengutip iNews TV.

"Mengenai isinya diserahkan kepada Presiden. Tetapi keseluruhan mekanisme yang terkait dengan pilpres, dan yang lain sudah dibahas dalam waktu tadi hampir 4 jam," Airlangga melanjutkan.

Baca: Ini Menu Makan Malam Jokowi & Ketum Parpol Koalisi

Baca: Makan Malam Bareng Ketum Parpol Koalisi, Jokowi Kutip Pernyataan TGB

Foto/Instagram

Ia menekankan bahwa satu nama cawapres untuk mendampingi Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah disepakati bersama.

"Tadi, kita bahas untuk kesepakatan bulat untuk cawapres," ujar Arilangga.

Foto/Antara 

Sementara soal mekanisme penyampaian nama cawapres akan disampaikan oleh Jokowi.

"Mekanismenya diserahkan kepada Presiden, dan disepakati juga bahwa waktu dan titelnya juga nanti Pak Presiden akan sampaikan. Jadi semua sudah sepakat. Yang jelas sudah bulat," tutur Airlangga.

Foto/Antara 

Sementara Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang juga menyampaikan hal serupa.

"Ini (nama cawapres) sudah diserahkan 100 persen ke Presiden. Soal nama cawapres, sudah mengerucut, sudah di tangan Presiden. Mungkin akan disampaikan dalam satu minggu. Jangan saya yang umumkan," kata Oesman.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini