nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rektor Untar Harap Dirjen Penyediaan Perumahan Transfer Ilmu dalam Bentuk Riset

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 15:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 24 65 1926640 rektor-untar-harap-dirjen-penyediaan-perumahan-transfer-ilmu-dalam-bentuk-riset-MSzPkBX3vP.jpg Universitas Tarumanegara (Foto: Dok. Untar)

JAKARTA- Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mendapatkan promosi Doktor program studi ilmu teknik sipil fakultas teknik Universitas Tarumanagara.

"Hari ini, pak Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid, telah promosi Doktor dengan nilai A dan predikat cum laude atau pujian," ujar Rektor Universitas Tarumanagara Agustinus Purna Irawan di lokasi, Selasa (24/7/2018).

Rektor mempunyai harapan, agar ke depannya Khalawi Abdul Hamid bisa mengimplementasikan keilmuan itu dalam pekerjaannya dan jangan lupa keberlanjutan dalam riset. Sebab seorang doktor nerupakan pintu masuk dari peneliti mandiri.

Karena saat ini penelitian didampingi pembimbing. Di mana seorang Doktor diuji oleh masyarakat, seperti hak paten, hak cipta dan atau menghasilkan karya-karya yang baru.

"Jadi, harapan kami ini, dia bisa mengubah pola pekerjaan di tempat pekerjaanya tidak menggunakan cara-cara yang lama tapi dengan cara-cara ilmiah yang bisa dipertanggungjawabkan secara keilmuan dan dapat di audit dari teknik dan keuangan. Dan harus diimplementasikan," tuturnya.

Dia menambahkan, bahwa jurusan teknik sipil di fakultas teknik di Universitas Tarumanagara ini, mempunyai tiga program S1, S2 dan S3, di mana semuanya akreditasi A, kecuali S3 itu B. Karena di Indonesia itu akreditasi S3 B.

"Di tempat kami teknik sipil ini, sedang berkembang, terlihat orang yang masuk S1 sekali penerimaan 250 orang, S2 bisa 50 orang dan S3 kami batasi, karena S3 itu khusus kita kan harus melihat dari jumlah promotor, professor dan dosen, yang akan mengampus, jadi ada sebanyak 10-15 orang saja," ungkapnya.

Sebelumnya, program Studi Doktor Ilmu Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara menggelar Ujian Disertasi Terbuka Promovendus Khalawi Abdul Hamid di Auditorium Gedung M Kampus 1 Universitas Tarumanagara, Jakarta Barat, hari ini.

Judul disertasi, Promovendus Khalawi Abdul Hamid yaitu 'Model Organizational Effectiveness Manajemen Proyek Pembangunan Infrastruktur Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat'.

Sidang terbuka Khalawi Abdul Hamid yang merupakan Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR itu, dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Tarumanagara, Prof Dr Agustinus Purna Irawan, ST, MT.

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini