Mahasiswa Unsrat Diminta Lapor jika Ada Tindakan Kriminal

ant, · Rabu 25 Juli 2018 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 25 65 1927134 mahasiswa-unsrat-diminta-lapor-jika-ada-tindakan-kriminal-kVzV36nMY3.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

MANADO - Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Johni Asadoma mengajak mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) ikut menjaga kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di daerah itu.

Wakapolda berharap para mahasiswa memiliki disiplin diri, menjaga diri dan lingkungannya, memberikan informasi ke kepolisian apabila mengetahui adanya tindakan kriminal.

Asadoma saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru Unsrat juga mengingatkan mahasiswa memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi untuk mencegah disintegrasi bangsa.

Dia mengatakan, bangsa Indonesia adalah bangsa yang paling unik di dunia, Indonesia merupakan miniatur dari dunia ini.

"Secara geografis kita mendiami suatu wilayah dengan negara kepulauan terbesar di dunia, memiliki berbagai macam suku bangsa, bahasa, agama. Ini suatu anugerah bagi bangsa Indonesia, dan kita memiliki sumber daya alam yang luar biasa," katanya di Manado, Rabu (25/7/2018).

 

Ini, lanjut Wakapolda, harus menjadi kebanggaan dan patut disyukuri dan dipertahankan. "Kalau kita tidak mampu menjaga keberagaman maka bangsa ini bisa terancam," katanya.

Menurut Wakapolda sampai sekarang Indonesia masih berdiri kokoh sebagai bangsa yang aman, tenteram dan damai.

"Kita akan membangun bangsa ini ke depan dan itu ada di pundak adik-adik mahasiswa, yang adalah penerus bangsa, calon pemimpin harapan bangsa. Manfaatkan waktu kesempatan dan sarana yang ada untuk menimba ilmu," katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Unsrat itu diikuti ribuan mahasiswa baru dari sebelas fakultas di perguruan tinggi tersebut.

 

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini