nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecelakaan Pesawat Tewaskan Menteri Pertanian Paraguay dan 3 Korban Lainnya

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2018 18:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 27 18 1928346 kecelakaan-pesawat-tewaskan-menteri-pertanian-paraguay-dan-3-korban-lainnya-fk8gTOe4l6.jpg Foto: AFP.

ASUNCION – Menteri Pertanian Paraguay, Luis Gneiting dan tiga korban lainnya tewas saat pesawat bermesin ganda yang membawa mereka ke Ibu Kota Asuncion jatuh ke sebuah lahan basah pada Rabu malam, 25 Juli waktu setempat.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan kematian empat orang dalam penerbangan yang mengalami kecelakaan," kata Kepala Sekretariat Keadaan Darurat Nasional Paraguay, Joaquin Roa sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (27/7/2018). Roa mengatakan, saat ini tim penyelamat tengah berusaha mengevakuasi jasad para korban dari pesawat yang hancur berantakan.

Berdasarkan keterangan Direktorat Penerbangan Sipil, Luis Aguirre, sebuah tim pencari dan penyelamat (SAR) menemukan pesawat tersebut pada Kamis pagi, enam kilometer dari bandara di Kota Ayolas, tempat pesawat tersebut lepas landas.

“Sisa-sisa pesawat ditemukan di lahan basah. Ujung ekor terlihat dan sisa pesawat berada di bawah air, ”kata Aguirre.

Aguirre menambahkan bahwa pesawat hanya berada di udara selama dua atau tiga menit dan tidak mencapai ketinggian yang tinggi sebelum jatuh. Wakil menteri Gneiting untuk urusan ternak, Vicente Ramirez, dan pilot pesawat dan co-pilot juga tewas dalam kecelakaan itu. Pilot pesawat, Gerardo López, adalah mantan wakil menteri pertanian.

Gneiting, yang baru menjabat selama dua bulan, adalah mantan gubernur departemen Itapua, salah satu daerah penghasil kedelai utama di Paraguay.

"Seluruh Pagaguay sedang berduka atas kecelakaan ini,"kata Presiden Terpilih Paraguay, Mario Abdo yang akan mulai menjabat pada 15 Agustus mendatang.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini