nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alibaba Punya Sekolah Bisnis, Fokusnya Edukasi E-commerce

Rafida Ulfa, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2018 16:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 27 65 1928280 alibaba-punya-sekolah-bisnis-fokusnya-edukasi-e-commerce-NAYOSfe3qF.jpg Alibaba Business Schoool (Foto: Ist)

CHINA – Alibaba Business School membentuk Global E-Commerce Talent (GET) Network, Alibaba berkolaborasi dengan universitas dan institusi pelatihan dari seluruh dunia.

GET Network dibangun di dalam program Alibaba GET untuk memberikan ekosistem edukasi yang menyeluruh kepada seluruh anggota jaringan. GET akan fokus mengedukasi dan meningkatkan keterampilan individu di industri e-commerce pada era ekonomi digital.

Inisiatif ini diresmikan di depan 1.500 pengajar dan pegawai pemerintah oleh Penasihat Kementerian Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok Yang Jun, Gubernur Provinsi Guizhou Shen Yiqin, Sekretaris Jenderal ASEAN Daro Lim Jock Hoi, dan Vice President Alibaba Group Brian Wong yang mewakili Alibaba Business School. Peluncuran ini bertepatan dengan Pekan Kerja Sama Pendidikan Tiongkok-ASEAN yang ke-11, mengingat inisiatif ini akan membantu mengembangkan pendidikan di sektor e-dagang.

kampus

Alibaba Business School mengumpulkan universitas-universitas dan institusi pelatihan dari seluruh wilayah untuk mendorong inisiatif ini dan membangun GET Network. Mereka akan mengembangkan pelatihan-pelatihan berkualitas, platform pengajaran, dan melatih para pengajar untuk memberdayakan institusi edukasi agar dapat berpartisipasi dalam membangun masa depan ekonomi digital. Pada tahap awal, jaringan ini beranggotakan institusi-institusi yang sudah ambil bagian dalam GET Program dan ke depannya direncanakan akan melibatkan lebih banyak anggota dari seluruh ASEAN dan sekitarnya.

“Alibaba Business School sangat senang dapat mendorong inisiatif yang penting untuk masa depan ekonomi digital. Misi kami adalah untuk memudahkan siapa saja berbisnis di mana saja dan GET Network merupakan salah satu bukti nyatanya,” ujar Vice President Alibaba Group Brian Wong, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/7/2018).

 e-commerce

Alibaba Business School, lanjutnya, berkomitmen untuk berkontribusi mengatasi keterbatasan tenaga terampil di sektor e-dagang di pasar-pasar yang penting dengan memberdayakan para pengajar di seluruh dunia, mengembangkan sebuah platform untuk anak muda dan UKM di mana pasa siswa dapat memahami dan belajar mengenai kiat-kiat penting untuk mencapai kesuksesan di industri yang dinamis ini.

Sekadar diketahui, GET Network adalah pengembangan dari GET Program milik Alibaba Business School, yang didirikan untuk meningkatkan pengetahuan, inovasi, dan kewiraswastaan guna merealisasikan e-dagang antarnegara melalui edukasi dan pelatihan. GET Program memiliki 65 mitra edukasi dan telah melatih lebih dari 260 pengajar, 1.600 UKM, dan hampir 7.000 pelajar. Penerima manfaat tersebut datang dari berbagai negara termasuk Australia, Tiongkok, India, Malaysia, Mongolia, Singapura, Korea Selatan, Thailand, dan Turki.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini