Ijtima Ulama Usulkan Ustaz Abdul Somad jadi Cawapres Prabowo, Ini Komentar Gerindra

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 29 Juli 2018 15:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 29 605 1928920 ijtima-ulama-usulkan-ustaz-abdul-somad-jadi-cawapres-prabowo-ini-komentar-gerindra-rzIe718PeO.jpg Ustaz Abdul Somad (foto: Ist)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jendral Partai Gerindra Andre Rosiade mengungkapkan pihaknya menyambut baik dua nama yang diusulkan oleh Ijtima ulama yang merekomendasikan Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf Aljufri sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto.

Meski begitu pihaknya belum bisa memutuskan siapa yang akan dipilih. Sebab nama-nama tersebut harus dibawa dulu kedalam rapat pimpinan mitra koalisi partai.

"Soal hasil ijtima ulama hasil ini akan kami bawa ke rapat pimpinan mitra koalisi karena Partai Gerindra tidak bisa memutuskan sendiri untuk itu akan dirapatkan ke pimpinan," kata Andre saat di hubungi Okezone, Minggu, (29/7/2018).

Andre menilai, kedua nama yang diusulkan oleh ijtima ulama tersebut memiliki modal politik namun hal itu belum bisa diputuskan lantaran juga ada calon lain yang di usulkan oleh mitra koalisi.

Prabowo Subianto Ikuti Aksi Bela Rohingya Serukan Dihentikannya Kekerasan

"Dua nama itu bagus semuanya tentu punya modsl politik yang bagus tapi siapa yang terpilih kami harus diskusi dengan mitra koalisi, sebab mitra koalisi mengusulkan nama nama lain juga," ungkapnya.

Namun pihaknya sangat berterimakasih kepada ijtima ulama yang telah mempercayakan ketua umum partainya sebagai calon presiden kedepan.

"Partai Gerindra mengucapkan terimakasih kepada ulama dan umat islam yang sudah memercayai pak Prabowo menjadi calon presiden kami. Rekomendasi ini menambah semangat dan optimisme kami bahwa InsyAllah Prabowo memenangkan Pilpres 2019," tuturnya.

Sebelumnya, hasil Ijtima Ulama memutuskan merekomendasikan Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf Aljufri sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto. Namun, untuk keputusan akhirnya, Ijtima Ulama menyerahkan sepenuhnya ke Koalisi Keumatan.

Menurut Juru Bicara PA 212, Novel Bamukmin, berdasarkan hasil Ijtima Ulama sebagaimana saran dari Imam Besar Habib Rizieq Shihab, agar mengusung capres dan cawapres dari kalangan nasionalis dan agamais.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini