nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemburu Tewas Karena Tersasar di Ladang Ranjau, Evakuasi hingga 5 Jam

Agregasi VOA, Jurnalis · Senin 30 Juli 2018 06:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 30 18 1929103 pemburu-tewas-karena-tersasar-di-ladang-ranjau-evakuasi-hingga-5-jam-oaA3N6gBx3.jpg Ilustrasi Ladang Ranjau

BOSNIA - Seorang pemburu tewas dan lainnya luka parah setelah mereka memasuki ladang ranjau sisa perang tahun 1992-1995 di Bosnia.

Otorita berwenang mengatakan dibutuhkan waktu lebih dari lima jam bagi tim mereka untuk mengevakuasi mayat pemburu itu. Salah satu sudut di ladang ranjau itu meledak Sabtu tengah malam di bagian timur kota Vozuca.

Ladang ranjau terdapat di banyak tempat di Bosnia selama konflik antara Serbia, Muslim dan Kroasia pasca pecahnya negara bekas Yugoslavia itu. Lebih dari 100 ribu orang tewas dalam perang itu dan jutaan lainnya mengungsi, sebelum Amerika memediasi perjanjian perdamaian tahun 1995.

Beberapa tahun kemudian ladang-ladang ranjau masih bertebaran di seluruh negara itu meskipun ada upaya serius untuk membersihkannya. Ratusan orang tewas akibat ledakan-ledakan di ladang ranjau itu, sebagian karena tidak menyadari telah memasuki kawasan berbahaya itu.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini