nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ustaz Abdul Somad Dipastikan Ceramah di Unissula Semarang Hari Ini

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 30 Juli 2018 11:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 30 512 1929180 ustaz-abdul-somad-dipastikan-ceramah-di-unissula-semarang-hari-ini-giML2zHK1e.jpg Ustaz Abdul Somad (Istimewa)

SEMARANG - Ustaz Abdul Somad (UAS) dipastikan tetap menyampaikan ceramah keagamaan di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Jawa Tengah siang nanti, meski sebelumnya sempat ditolak segelintir masyarakat. Sekira 7.000 jamaah diperkirakan tetap menghadiri pengajian tersebut.

"Tetap on schedule (pengajian UAS), nanti pukul 13.00 WIB di Auditorium Unissula. Silakan hadir bersama mahasiswa, siswa, maupun masyarakat umum lainnya," ujar Staf Humas Unissula, Nur Kholis ketika dikonfirmasi, Senin (30/7/2018).

Dia menjelaskan, meski sebelumnya terdapat penolakan tentang ceramah UAS yang dikhawatirkan bermuatan paham radikal dan khilafah, namun kontroversi itu telah diselesaikan melalui jalan mediasi. Bahkan, penyelenggara juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut memantau dan mengikuti pengajian.

"Monggo, silakan untuk hadir saja. Apakah nanti ada muatan radikalisme dan sebagainya. Pengajian ini terbuka untuk umum, jadi jika ada yang akan memantau ya silakan datang, mari kita simak dengan khusyuk pengajian yang disampaikan Ustaz Abdul Somad," terangnya.

 

Ceramah Ustaz Abdul Somad di Tangsel (Hambali/Okezone)

Menurutnya, panitia penyelenggara telah melakukan serangkaian langkah sosiliasi pengajian yang menghadirkan pendakwah bernama lengkap Abdul Somad Batubara itu. Tak hanya menyebar poster ke masjid-masjid, tetapi juga memasang pengumuman di website resmi Unissula.

"Untuk sosialisasi dan publikasi kita pasang pamflet dan poster di masjid-masjid. Kita juga pasang pengumuman di website. Semoga sesuai perkiraan, nanti yang hadir sekira 7.000 jemaah. Kita acaranya indoor ya, di dalam auditorium," pungkasnya.

Ustaz Abdul Somad direncanakan tak hanya mengisi pengajian di Unissula, tetapi juga sejumlah daerah di Semarang. Dai kondang yang namanya melejit lewat Youtube itu dijadwalkan menyampaikan ceramah pada 30 hingga 31 Juli 2018.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini