Ijtima Ulama Usulkan UAS Cawapres Prabowo, Gerindra Konsultasi Dulu ke Parpol Koalisi

Badriyanto, Jurnalis · Senin 30 Juli 2018 11:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 30 605 1929198 ijtima-ulama-usulkan-uas-cawapres-prabowo-gerindra-konsultasi-dulu-ke-parpol-koalisi-rxRbLXz8Vn.jpg Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (Okezone)

JAKARTA - Partai Gerindra menyambut baik hasil ijtima ulama bersama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) yang mengusulkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden, serta merekomendasikan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad sebagai pendampingnya.

"Pak Prabowo menerima delegasi dan pimpinan ijtima ulama. Prabowo menyampaikan terimakasih kepada ulama yang namanya disebut sebagai Capres," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Berkaitan dengan nama-nama yang disusulkan untuk menjadi cawapres Prabowo, Gerindra mengaku belum bisa memutuskan sendirian. Pihaknya masih perlu berkoordinasi dengan partai-partai lain sebagai calon peserta koalisi.

 

Ustaz Abdul Somad (Ist)

"Terhadap nama-nama yang diajukan meminta waktu untuk sungguh, harus mengkonsultasikan nama-nama dengan parpol, serta kalangan lainnya," pungkasnya.

Sebelumnya, hasil Ijtima Ulama memutuskan merekomendasikan Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf Aljufri sebagai calon Cawapres untuk Prabowo. Namun, untuk keputusan akhirnya, Ijtima Ulama menyerahkan sepenuhnya kepada peserta Koalisi Keumatan.

Sekedar informasi, pada hari ini Ketua Umum Partai Demokrat menyambangi kediaman Prabowo untuk menindak lanjuti hasil pertemuan pertama yang telah bersepakat kemungkinan berkoalisi di Pilpres 2019.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini