Amien Rais Pilih Abdul Somad Jadi Cawapres Prabowo Ketimbang Salim Segaf

ant, Jurnalis · Senin 30 Juli 2018 15:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 30 605 1929341 amien-rais-pilih-abdul-somad-jadi-cawapres-prabowo-ketimbang-salim-segaf-tSrz5Qjbxh.jpg Amien Rais (Dede/Okezone)

JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menilai Ustaz Abdul Somad lebih tepat diusung sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto daripada Salem Segaf Aljufri.

"Ustaz Abdul Somad saat ini adalah figur populer dan sangat kritis terhadap perkembangan sosial politik di Indonesia. Abdul Somad juga banyak mengkritisi persoalan-persoalan sosial dan politik," kata Amien Rais menjawab pertanyaan wartawan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (20/7/2018).

Amien Rais mengatakan hal itu ketika ditanya wartawan rekait dengan hasil Ijtimak Ulama yang meromendasikan nama Ustaz Abdul Somad dan Ketua Majelis

Ustaz Abdul Somad (Ist)

Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah ini menjelaskan bahwa Abdul Somad adalah ahli agama, hafiz Alquran, dan banyak mengkritisi persoalan-persoalan sosial politik.

Dalam Agama Islam, kata dia, keimanan itu ada tingkatan, yakni memberbaiki kesalahan dengan tangan atau kekuasaan, dengan lisan, serta dengan doa dalam hati.

"Ustaz Somad banyak mengkritisi persoalan sosial politik, itu artinya berusaha memperbaiki dengan lisan. Ustaz Abdul Somad akan lebih kuat jika maju sebagai cawapres sehingga dapat memperbaiki dengan kekuasaan," katanya.

Ketika ditanya bagaimana dengan figur Salim Segar Al Jufri, menurut Amien, saat ini lebih populer Ustaz Abdul Somad.

"Anda merekomendasikan Ustaz Abdul Somad? Saya setuju Abdul Somad maju sebagai bakal cawapres," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini