nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggaran Riset Indonesia Tidak Besar, Tapi Sudah Berprestasi

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 30 Juli 2018 22:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 30 65 1929545 anggaran-riset-indonesia-tidak-besar-tapi-sudah-berprestasi-bZlKw3feKz.jpeg Apresiasi Inovasi Koran Sindo (Foto: Taufik/Okezone)

JAKARTA - Koran Sindo menggelar Apresiasi Inovasi bertajuk Sinergi dan Kolaborasi di Grand Ballroom Hotel Westin, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018) malam. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun Koran Sindo yang ke-13.

Apresiasi inovasi itu, diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang dianggap berprestasi dan memiliki inovasi dalam mengembangkan usahanya. Pada acara tersebut, turut hadir Direktur Jenderal (Dirjen), Penguatan Ristek dan Pengembangan, Ristekdikti Muhammad Dimyati, yang mewakili Menteri Ristekdikti Muhammad Nasir.

Dalam sambutan, Dirjen Penguatan Ristek dan Pengembangan, Ristekdikti, Muhammad Dimyati, memberikan ucapkan selamat ulang tahun kepada Koran Sindo yang ke 13 tahun.

koran

"Kami mengucapkan selamat ulang tahun ke 13 tahun kepada koran Sindo, semoga ke depannya bisa semakin berjaya. Agar bangsa Indonesia mempunyai daya saing," ujar Dimyati dilokasi, Senin (30/7/2018).

Dia menjelaskan, di era industri 4.0 ini yang dominasi Teknologi Informasi (IT), peran inovasi sangat signifikan. Namun apabila semua membicarakan riset dan inovasi. Indonesia merupakan negara cukup besar di ASEAN. Dan negara yang penduduk terbesar ke empat di dunia ini.

"Jadi, Indonesia baru menyisihkan anggaran risetnya sebesar Rp30,8 triliun. Anggaran itu tidak terlalu besar dari pada negara-negara ASEAN, Seperti Malaysia, Singapura dan Thailand. Namun Indonesia sudah mampu meningkatkan prestasi jumlah publikasi termasuk paling tinggi di dunia," tuturnya.

 koran

Dia berharap, ke depannya Koran Sindo bisa bersinergitas di lingkungan kementerian Ristekdikti. Bahkan Koran Sindo pernah mendapatkan Awards dari Ristekdikti.

"Selama ini sinergitas koran Sindo dengan kementerian Ristekdikti sangat luar biasa, semoga ini akan terus bisa berjalan. Sekali lagi selamat ulang tahun koran Sindo," pungkasnya.

Terlihat, acara tersebut juga, dihadiri Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih sekaligus Bupati Trenggalek, Emil Dardak dan Dirjen pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, Kemendes, Taufik Madjid.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini